Sering Mengeklik Mouse Bikin Tubuh Langsing

Sering Mengeklik Mouse Bikin Tubuh Langsing

Penulis : Mr Ledies | Posted on Sunday, March 17th, 2013
Unic29 - Mengeklik Mouse
Unic29.com - Bagi Anda yang merasa sangat sibuk namun ingin tetap langsing, sering-seringlah mengklik mouse di komputer Anda. Mengapa?
Dilansir Takasih.com, Banyak orang yang menghabiskan hari-hari mereka di depan komputer dan tidak mempunyai waktu untuk berolahraga untuk membakar kalori mereka.
Sebuah penelitian Di Jepang, memperkirakan bahwa laki-laki dewasa rata-rata harus membakar sekitar 2.000 kalori perharinya, sementara wanita dewasa sekitar 1.700 kalori perharinya.
Penelitian yang baru saja diterbitkan dari (PHP Science World) berjudul ‘Convert Anything to Calories’, menghitung jumlah kalori yang terbakar melalui berbagai kegiatan manusia. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa tiap satu kali jari kita mengklik mouse, ada 1,42 kalori yang terbakar.
“Rata-rata, 16,7 micromoles dari ATP (adenosine triphosphate) dikonsumsi ketika menggerakan satu gram otot untuk tiap satu detik. Jadi, jumlah ATP yang terbakar bakar untuk menggerakan 11,7 gram otot di jari telunjuk sekitar 195 micromoles (18.9 g x 16 .7 mol/g).”
“Ada 7.3 kalori di dalam satu mol ATP energi, sehingga jumlah kalori yang terbakar dengan mengklik mouse sama sekitar 1,42 (7.3/1000) x 195),” demikian menurut hasil penelitian tersebut. yang diwartakan Rocketnews24.
Tunggu apalagi, bagi Anda yang ingin sehat dan juga tetap langsing walau jarang berolahraga, sering-seringlah menggunakan mouse di komputer Anda

No comments

Powered by Blogger.