Panduan Lengkap Mengupgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted

Adsense saya yakin teman2 semua sudah tahu apa itu adsense, namun tahukah teman2 kalau adsense itu dapat diupgrade dari akun adsense hosted menjadi akun non hosted yang dapat menyatukan penghasilan dari youtube dengan blog yang teman2 miliki sehingga mempermudah dan mempercepat teman2 dalam melakukan payout penghasilan adsense teman2.

Menarik bukan?, nah maka dari itu pada kesempatan kali ini saya arpha akan mengambil topik Cara Mengupgrade Akun Adsense Hosted Menjadi Non Hosted dalam pembahasan kali ini.

Oke sebelum kita menjelaskan caranya ada beberapa hal yang harus dimiliki dulu oleh teman2 sebelumnya yang pertama2 teman2 harus memiliki sebuah akun adsense hosted baik dari youtube maupun dari blogspot, untuk mendapatkan akun adsense dari youtube teman2 bisa lihat dipembahasan saya sebelumnya Cara Membuat Akun Adsense Youtube.

Hal yang kedua yaitu teman2 harus memiliki sebuah website atau blog dengan domain TDL untuk merubah web atau blog menjadi domain TDL teman2 bisa baca caranya di pembahasan sebelumnya Merubah Web/Blog Menjadi Domain TDL.

Dan apabila keduanya sudah punya mari kita ikuti step by stepnya :

Langkah pertama teman2 login seperti biasa kedalam akun adsense teman2 kemudian masuklah kemenu MyAds > Other Product > Maka akan menemukan tampilan seperti gambar dibawah ini.
Langkah selanjutnya teman2 isi kolom saya aka menampilkan iklan di dengan alamat url web/blog yang berdomain TDL yang sudah dimiliki oleh teman2 > Kemudian Kirim maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah ini
Dan teman2 diperintahkan untuk memasang script iklan yang diberikan kedalam web/blog yang linknya sudah dimasukan sebelumnya > selanjutnya teman2 masuklah kedalam layout web/blog dan cari kata <head> lalu masukanlah script iklan yang diberikan tepat dibawah kata <head> dan jangan lupa menyimpanya. contoh seperti gambar dibawah ini.

Kemudian langkah terakhir teman2 masuk kembali kedalam adsense > centang kotak dibawahnya > Done. seperti gambar dibawah ini.

Apabila berhasil teman2 akan masuk kehalaman seperti dibawah ini.

Dari sini teman2 tinggal menunggu hasil review web/blog teman2 apakah diterima atau tidaknya melalui email.

Mungkin sekian dulu pembahasan kali ini semoga bisa bermanfaat. seperti biasa saya menyediakan tutorial videonya dibawah ini.


Thanks see you next time.


No comments

Powered by Blogger.