Cara Mengembalikan File Atau Foto Yang Terhapus Di Android Tanpa Root


Smartphone merupakan salah satu gadget yang hampir dimiliki oleh banyak orang terutama smartphone yang memiliki sistem operasi android akhir - akhir ini mengalami peningkatan yang drastis dalam penjualanya. dan pada artikel kali ini saya akan membahas kembali topik yang berhubungan dengan android.

Smartphone memiliki fungsi yang banyak sekali salah satunya adalah media penyimpanan alternatif selain PC, namun bagaimana apabila file atau data yang di simpan dalam smartphone tersebut secara tidak sengaja terhapus oleh kita. apakah bisa file atau data yang tidak sengaja kita hapus bisa kembali lagi ?

Tentu saja bisa, bagi teman - teman yang memiliki situasi seperti yang disebutkan diatas dan bingung bagaimana cara mengembalikanya teman - teman beruntung telah membaca artikel ini.

Baik langsung saja kita bahas step by step bagaimana caranya mengembalikan file atau foto yang terhapus di android tanpa harus root.

  • Pertama teman - teman harus menyiapkan dahulu sebuah aplikasi yang bernama DiskDigger teman - teman bisa download dan instal di playstore.
  • Kedua setelah selesai menginstal teman - teman langsung buka aplikasi DiskDigger dan akan menemukan tampilan seperti berikut



  • Dalam tampilan diatas terdapat dua pilihan yang pertama yaitu basic scan pilihan pertama ini digunakan untuk mengembalikan file foto tanpa root dan pilihan yang kedua yaitu full scan digunakan untuk mengembalikan file foto, video, maupun dokumen namun pilihan ini memerlukan akses root.
  • Ketiga karena tanpa root jadi kita pilih aja basic scan dengan menekan start basic scan photo.
  • Tunggu sampai proses scan selesai.
  • Keempat setelah selesai scan cari file foto yang ingin teman teman kembalikan.
  • Kemudian tekan tombol recover yang berada di atas dan pilih save the file yang berlogo folder untuk menentukan tempat penyimpananya
 
  • Terakhir OK maka file foto yang terhapus akan kembali lagi ditempat yang sudah di tentukan oleh teman teman sebelumnya.
Oke itu dia cara mengembalikan file foto yang terhapus di android tanpa root mudah sekali bukan.

Sekian dulu artikel kali ini apabila ada pertanyaan, saran, komentar, atau kritik bisa tulis dikolom komentar dibawah ini.

Masih belum ngerti ?, bisa tonton video tutorialnya dibawah ini.


Terima kasih dan sampai jumpa minggu depan

No comments

Powered by Blogger.