Cek Kesehatan Tiap Hari Dengan Scan Detak Jantung Lewat Smartphone

Sekarang ini smartphone merupakan sebuah gadget yang sedang digemari oleh banyak orang dan teknologinya pun makin hari makin canggih, banyak fungsi dari barang  barang elektronik yang sudah tergantikan oleh gadget yang satu ini sebagai contoh kamera, radio, TV, Mp3 dll, semuanya bisa dijalankan dalam satu gadget yaitu smartphone.

Pada kesempatan kali ini saya arpha akan sedikit membahas sebuah tutorial tentang fungsi smartphone yaitu cara menggunakan smartphone menjadi sebuah scanner detak jantung, yaa detak jantung teman teman tidak salah dengar biasanya untuk menscan detak jantung kita harus pergi ke rumah sakit atau menggunakan gelang kesehatan yang harganya lumayan mahal.

Namun kali ini teman teman tidak perlu repot repot pergi ke rumah sakit atau mengeluarkan uang untuk membeli gelang kesehatan, teman teman cukup menggunakan smartphone kalian ditambah dengan aplikasi tambahan untuk mengukur detak jantung. Mau tau apa aplikasinya dan bagaimana menggunakanya mari simak penjelasanya dibawah ini :

  1. Langkah pertama yang harus disediakan oleh teman teman adalah pertama smartphone yang memiliki kamera dan disertai dengan flash dan yang kedua yaitu aplikasi yang bernama Instant Heart Rate yang bisa kalian dapatkan secara gratis di playstore.
  2. Instal aplikasi Instant Heart Rate kedalam smartphone masing masing.
  3. Buka aplikasi Instan Heart Rate dan akan menemukan tampilan seperti gambar dibawah ini.
  4. Dan selanjutnya yang harus teman teman lakukan adalah menempelkan jari teman teman ke kamera smartphone.
  5. Kemudian tunggu beberapa saat sampai proses penscanan selesai, biasanya memerlukan waktu sekitar 15 s/d 20 detik.
  6. Terakhir akan muncul hasilnya seperti gambar dibawah.

Selain itu ada juga menu Insights untuk melihat rekaman detak jantung yang pernah dilakukan gambarnya seperti ini.

Baik sekian dulu pembahasan kali ini tentang cara scan detak jantung menggunakan smartphone semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Seperti biasa saya juga menyediakan video tutorialnya dibawah ini.

Dan apabila ada saran, komentar, pertanyaan ataupun kritik bisa tulis dikolom komentar dibawah ini.

Terima kasih dan sampai jumpa minggu depan.

No comments

Powered by Blogger.