Tips Cara Merename File Atau Folder Dengan Cepat Dan Mudah


Bermula dari pengalaman yang saya alami ketika saya ingin mencopy sebuah source program yang sama namun ingin memiliki nama yang berbeda, kemudian akhirnya saya mencopy file source programnya melalui windows explorer dan terpaksa harus merename filenya satu persatu dan itu sangat membosankan bagi saya dan membuang banyak waktu.

Akhirnya saya mencari sendiri bagaimana cara merename banyak file dengan hasil yang diinginkan adalah file yang di rename tersebut memiliki nama yang berbeda dan saya pun menemukan caranya.

Jadi bagi kalian yang sedang mencari cara untuk merename banyak file dengan cepat dan mudah maka kalian sangat beruntung telah berkunjung kesini, karena topik yang akan saya bahas kali ini adalah Tips Cara Merename File Atau Folder Dengan Cepat Dan Mudah, Langsung saja caranya adalah sebagai berikut :

1. Usahakan File Atau Folder yang ingin anda rename semuanya terkumpul dalam satu tempat semisal dalam satu folder.
2. Setelah itu block semua file atau folder yang akan kalian rename.
3. Klik kanan pada file atau folder yang akan di rename kemudian pilih rename atau dengan cara yang lebih cepat langsung tekan F2.
4. Ganti nama file > Klik tombol TAB
5. Otomatis merename file pertama.
6. Ganti nama file > Klik tombol TAB
7. Otomatis merename file yang kedua.

Jadi pada kesimpulan diatas ketika setelah merename file atau folder jangan di ENTER karena itu akan merubah semua nama file menjadi sama, namun apabila kalian menekan tombol TAB maka otomatis akan kursor akan pindah untuk merename file selanjutnya.

Ok sekian dulu Tips kali ini apabila ada yang kurang dimengerti bisa langsung tanyakan kepada saya lewat kolom komentar semoga saya bisa menjawabnya, Terima Kasih.

No comments

Powered by Blogger.