Tips Mendapatkan Fitur Matched Content Dari Google Adsense

Contoh Iklan Matched Content
Matched Content merupakan salah satu hal yang sudah saya ketahui semenjak pertama kali memasang iklan adsense di website ini, bagaimana dengan kalian apakah kalian tahu apa itu matched content ?. pada tulisan kali ini saya ingin sedikit membahas mengenai apa itu matched content karena pada mulanya meskipun saya sudah tahu apa itu matched konten semenjak pertama kali pasang iklan adsense namun ada satu pertanyaan yang membuat saya bingung, kenapa akun adsense saya tidak dapat menampilkan matched content ini.

Semula saya beranggapan mungkin matched content ini sudah tidak digunakan lagi di dalam adsense sehingga saya tidak dapat menemukanya di akun adsense saya, namun karena saya seorang blogger dan sebagai seorang blogger kita dituntut harus sering membaca agar dapat banyak pengetahuan untuk dijadikan bahan topik artikel maka dari itu saya sering membaca artikel artikel orang lain yang membahas topik yang berkaitan dengan website ini.

Kemudian saya mendapatkanlah informasi tentang matched content yang ternyata matched content ini masih dapat digunakan dan sangat bermanfaat sekali untuk optimasi pendapatan adsense namun tidak semua publisher adsense dapat menggunkan matched content ini melainkan hanya akun akun tertentu yang dipilih oleh google untuk bisa menggunakanya.

Mungkin untuk para senior yang sudah lama berkecimpung di dunia periklanan adsense sudah tidak asing dengan hal ini namun untuk seorang pendatang baru di dunia adsense seperti saya hal ini pasti membuat kita bingung dan bertanya tanya, Apa sih matched content ini ?, Apa sih kegunaanya ?, terus kenapa di akun saya tidak ada matched content ?, dan masih banyak lagi pertanyaan yang muncul dipikiran.

Maka dari itu saya ingin berbagi sedikit pengetahuan saya kepada kalian tentang matched content yang saya dapat dari www.klikmania.net berikut saya jelaskan satu persatu, kita mulai dari ....

Apa itu matched content ?

matched content adalah sebuah fitur iklan yang terdapat didalam google adsesen dan direkomendasikan agar dapat meningkatkan jumlah page view website atau mempromosikan konten kita kepada pengunjung lewat iklan yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas. lebih gampangya seperti sistem related post namun bedanya kalau ini di atur langsung oleh google.

Contohnya : Misalnya saya memasang matched content di postingan ini dengan membahas topik Adsense nah maka iklan matched content tersebut akan menampilkan iklan postingan saya yang lain yang berkaitan membahas topik yang sama dengan topik yang sedang dibahas sekarang yaitu adsense dan iklan tersebut terhubung ke konten postingan saya tersebut.

Apa manfaat menggunakan fitur matched content ?

Manfaat menggunakan matched content yaitu dapat meningkatkan page view website dan otomatis apabila page view meningkat maka pendapatan pun ikut meningkat, selain itu juga dapat membuat pengunjung lebih lama berjelajah di dalam website yang kita kelola.

Lalu bagaimana cara mendapatkanya ?


ini adalah pertanyaan yang di nanti nanti dalam tulisan ini terutama oleh saya yang baru mengetahui jawaban pertanyaan ini, setelah mengetahui apa itu matched content beserta dengan fungsinya, sekarang bagaimana cara mendapatkanya seperti yang sudah saya ceritakan di atas tidak semua publisher adsense mendapatkan fitur ini hanya orang orang tertentu yang dipilih oleh google untuk menggunakanya.

Maka ada beberapa kriteria website yang bisa mendapatkan fitur ini :

*kriteria yang akan saya sebutkan ini tidak seutuhnya mesti seperti itu melainkan kriteria standart atau rata rata jadi bisa saja lebih atau kurang. Ok


  • Jumlah Traffic Website : Ada yang bilang jumlah traffic yang kita dapatkan harus sudah sampai puluhan ribu setiap hari tapi ada juga beberapa orang yang sudah mendapatkan fitur ini dengan traffic sekitar seribuan.
  • Jumlah Artikel : Dari informasi yang saya dapat untuk mendapatkan fitur ini harus memiliki content atau artikel lebih dari 450 tetapi ada juga orang yang baru 135 artikel sudah mendapatkan fitur ini dengan kata lain yang penting harus rajin posting artikel saja.
  • Situs Dimonetisasi Dengan Optimal : Artinya kita harus memasang iklan dengan benar dan tidak melanggar peraturan dari google adsense.
  • Konsisten menulis artikel point ini sama halnya dengan point yang kedua rajin buat artikel.

Bagaimana Cara Memasangnya ?



Untuk pertanyaan ini saya belum bisa menjawabnya karena saya pun belum mendapatkan fitur ini, terakhir postingan yang sudah saya buat berjumlah 124 itu sudah termasuk dengan postingan ini. mudah mudahan saja saya segera mendapatkan fitur ini agar dapat berbagi lagi dan menjawab pertanyaan di atas yang belum terjawab.

Terakhir karena kalian sudah membaca tulisan ini sampai akhir dan sudah tidak sabar ingin tahu cara memasang fitur matched content saya akan berbaik hati dan memberikan sumber informasi yang saya dapat silahkan kunjungi Klikmania.

Tks.

No comments

Powered by Blogger.