Upload HTML Verifikasi Webmaster Ke Dalam Blog


Jika kalian sudah membaca artikel sebelumnya tentang pengalaman saya ketika akun adsense non hosted saya di terima oleh google. tulisan kali ini adalah kelanjutan dari artikel tersebut setelah akun adsense non hosted saya di terima oleh google, saya merasa kalau ini adalah salah satu kemajuan untuk blog ini akhirnya saya semakin bersemangat untuk membenahi blog ini.

Salah satu cara yang saya gunakan untuk membenahi blog ini adalah dengan melakukaan optimasi pada mesin pencarian seperti google web master, yahoo, bing, dll. tapi sebelum kita melakukan optimasi pada mesin pencarian kita diharuskan terlebih dahulu untuk memverifikasi kepemilikan alamat situs yang akan kita optimasi.

Dari sini munculah permasalahanya, saya pernah melakukaan verifikasi alamat kepemilikan situs waktu blog ini sering gonta ganti domain tapi itu sudah lama sekali sehingga ketika saya ingin memverifikasi situs yang baru saya lupa bagaimana caranya. Setelah membaca kesana kemari saya mendapatkkan satu metode yang menurut saya paling mudah yaitu dengan cara mengupload html verifikasi kedalam blog.

Apabila kalian juga bingung bagaiman cara memverifikasi kepemilikan situs di webmaster jangan khawatir saya akan membahasnya secara lengkap disini. Susah gk? tentu saja tidak caranya sangat mudah sekali.

1. Login ke dalam akun blogger kalian.
2. Pada menu navigasi bar kalian pilih Rancangan/Template.
3. Selanjutnya Edit HTML dan akan muncul sintaks sintaks html yang ada dalam template kalian.
4. Sekarang beralih ke webmaster, buka webmaster dan login.
5. Pilih tambahkan properti dan masukan alamat situs yang kalian miliki kemudian simpan.
6. Disini kalian akan diberikan opsi/pilihan untuk memverifikasi alamat situs.
7. pilihlah Metode alternatif dan copy code yang berada pada kotak merah seperti gambar dibawah ini.

8. Setelah code di copy kita kembali ke blogspot, kalian cari code tag <head> dan taruh code yang sudah dicopy dibawah code tag <head> kemudian simpan.
9. kembali ke webmaster kalian tekan tombol verifikasi dan selesai.

Selamat mencoba😀
Tks.

2 comments:

  1. knapa tidak ada navigasi bar di tampilan blogger saya. saya lewat android
    penjelasan tolong secepatnya oke

    ReplyDelete
  2. Coba rubah modenya jadi dekstop site, aturnya ada di pengaturan aplikasi browser di androidnya

    ReplyDelete

Powered by Blogger.