Sunday, 20 May 2018

Cara Setting Database Pada Aplikasi Attendance Management


Hari ini mimin mau ngebahas fingerprint lagi nih dengan software yang bernama attendance management jadi beberapa hari yang lalu mimin mempunyai beberapa masalah mengenai aplikasi fingerprint yang bernama attendance managent ini, yang pertama masalah dengan pesan error “Koneksi database salah. Silahkan koneksikan database di pengaturan database, kemudian restart” dan yang kedua masalah setting database di aplikasi attandance management yang baru saja diinstall di komputer baru.


Perlu diketahui oleh anda masalah mimin ini muncul hanya pada saat fingerprint sudah beoperasi kenapa ?, karena fingerprint sudah beroperasi dan sudah memiliki database yang sudah terisi juga sehingga database tersebut harus tetap terhubung agar datanya tetap ada dan tidak hilang. Jadi jika anda baru saja menggunakan fingerprint dan aplikasi attendance management maka anda tidak akan mengalami hal ini.

Meskipun begitu anda yang masih baru memulai menggunakan aplikasi attendance tetap perlu mengetahui hal ini karena bisa saja suatu saat nanti anda mengalami masalah yang sama dengan mimin dan perlu solusi untuk mengatasinya jadi tetap stay here dan baca sampai selesai.

Konten lain yang membahas fingerprint juga nih.

Oke cukup bincang bincangnya sekarang kita langsung saja bagaimana sih caranya mengatasi masalah seperti cerita diatas atau acara mensetting database pada aplikasi attendance management ?, sebelum memulainya pastikan pada computer atau laptop anda sudah terinstall aplikasi attendance management dan satu hal lagi pastikan kalian sudah menyiapkan dan menyimpan database aplikasi attendance management yang lama didalam computer yang akan disetting atau dikomputer lain yang terhubung dengan jaringan.

Jika semuanya sudah dipersiapkan dengan baik anda mulai mensettingnya, caranya sangat mudah sekali asalkan semuanya sudah tersedia dengan lengkap.
  • Buka aplikasi attendance management.
  • Dalam tampilan utama aplikasi attendance management anda akan menemukan Setting pada menu bar kemudian pilihlah setting > setting database.
  • Akan muncul tampilan baru untuk memilih database yang akan dipakai caranya dengan mengklik kotak titik tiga untuk membuka windows explorer dan memilih database.
  • Setelah selesai memilih database selanjutnya anda coba klik test connection untuk mencoba berhasil atau tidaknya.
  • Apabila berhasil anda tinggal pilih OK, otomatis aplikasi attendance akan merefresh dan aplikasi attendance akan langsung terhubung kedatabase yang telah dipilh.



Beres deh, kalua anda masih mengalami kesulitan ketika menghubungkan aplikasi attendance management kedalam database lama bisa tanyakan dikolom komentar dibawah postingan ini dan satu hal lagi jangan lupa untuk subscribe website ini untuk update konten terbaru lainya.

Mimin pamit undur diri, Tks.


EmoticonEmoticon