Menggabungkan 2 PDF Atau Lebih Menjadi Satu Gratis

Bisakah beberapa file PDF digabungkan menjadi satu buah file PDF saja ? jawabanya tentu saja bisa kawan kawan, lalu bagaimana cara menyatukanya ?, terus pake aplikasi apa ?, terus online atau bukan, terus berbayar atau tidak ?, dan terus terus terus banyak lainya ?. Dari pada kebanyakan terusnya langsung saja baca artikel ini sampai habis ya karena hari mimin akan sedikit berbagi pengalaman bagaimana caranya menyatukan dua buah PDF atau lebih menjadi satu.

Oh ya sebelumnya juga mimin pernah menulis artikelo yang masih berhubungan dengan PDF yaitu bagaimana caranya merubah file PDF yang berbahasa asing menjadi bahasa yang lebih dapat kita pahami.

Sebelum anda masuk kedalam topik pembahasanya seperti biasa mimin mau sedikit cerita dulu penglaman mimin soal topik kali ini jadi ada teman mimin minta bantuan ke mimin, oke panggil aja ia dengan sebutan aa, aa punya banyak file PDF dan ingin dikirimkan ke seseorang panggil aja si bb karena aa takut file yang dikirimnya tersebut membuat bingung si bb karena terlalu kebanyakan akhirnya aa minta bantuan ke mimin, bisa gk sih beberapa file PDF disatukan menjadi satu, mimin bilang aja tentu bisa, ada banyak cara yang bisa dipakai mulai dari gratis sampai berbayar dan mulai dari online maupun offline.

Menggunakan Aplikasi Adobe Acrobat Reader Pro.
Oke mimin bahas dulu yang berbayar, untuk menyatukan banyak file PDF menjadi satu file PDF anda bisa menggunakan Adobe Acrobat Reader PRO ingat PRO untuk mendapatkan lisensi berbayar ini cukup mahal. Caranya tinggal buka aja aplikasinya kemudian pilih tombol Create > Combine File into a Singel PDF > Tambahkan file PDF yang ingin disatukan > Terakhir Combine Files.

Menggunakan Website SmallPDF.
Cara ini anda tidak memerlukan biaya alias gratis anda hanya perlu sebuah koneksi internet saja karena website ini online. Caranya buka websitenya disini > Langsung saja ketika anda masuk langsung ditampilkan Taruh PDF di sini > Pilih File > Oh ya masukan file PDF secara beruruta agar ketika digabungkan hasilnya tidak berantakan > Setelah semua file PDF di upload silahkan anda pilih tombol GABUNGKAN PDF! > Tunggu prosesnya sampai selesai > Terakhir Unduh file PDF yang sudah disatukan.

Menggunakan Aplikasi PDFMate.
Kalau anda tidak punya koneksi internet yang stabil tenang saja tidak perlu khawatir mimin kasih juga caranya menyatukan banyak file PDF menjadi satu file saja tapi sebelumnya anda haru punya aplikasi PDFMate terlebih dahulu anda bisa mendownloadnya disini kemudian install dan buka. Caranya gampang banget pilih Add Files untuk memasukan file PDF yang ingin digabungkan > jangan lupa masukan secara berurutan > Padda Tab Output Setting pilih 1IN1 supaya tampilan menjadi satu halaman kebawah > Tentukan juga tempat penyimpanya pada Tab Output Path > Terakhir pilih tombol BUILD.

Oke itulah beberapa cara untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF, silahkan anda pilih mau pake cara yang mana karena semuanya sama ada kelebihan dan kekuranganya masing masing.

Tks

No comments

Powered by Blogger.