Memasang 2 Antivirus Sekaligus Dalam 1 Komputer

Memasang antivirus memang sangat di rekomendasikan untuk dipasang pada komputer untuk berjaga jaga supaya aman dan terhindar dari serangan program program berbahaya seperti contohnya virus, malware, trojan dan lain sebagainya. Mimin pun juga memasang anti virus pada komputer mimin dan alhamdulillah komputer mimin aman aman saja dari program berbahaya.👍

Orang yang kurang paham dengan komputer pasti pernah terbesit di dalam pikiranya kalau anti virus ini sangat penting sekali diinstall dan dipakai untuk berjaga jaga dari program program berbahaya dan saking merasa pentingnya beberapa orang mungkin sampai menginstall 2 antivirus sekaligus dalam 1 komputer. Memangnya ada apa dengan memasang 2 antivirus dalam 1 komputer bukankah itu lebih baik karena keamananya akan menjadi berlipat ?.

Biar anda tidak penasaran maka kali ini mimin mau berbagi pengalaman apa sih dampaknya memasang 2 antivirus dalam 1 komputer?, apakah akan berdampak positif ataukah berdampak negatif ?.

Sebelum ke bagian utamanya mimin mau berbagi cerita dulu pengalaman mimin ketika memasang 2 antivirus dalam 1 komputer jadi mimin pakai komputer dengan sistem operasi windows 10 yang sebenarnya windows 10 tidak memerlukan antivirus tambahan karena sudah menyertakan Windows Defender yang terpasang secara built in didalamnya, karena malas mengontrol komputer mimin install aja tuh anti virus gandengan anak negeri dan ternyata didalam komputer mimin tersebut selain ada windows defender sudah terinstall pula antivirus besutan luar negeri yang artinya menjadi 3 antivirus sekaligus dalam 1 komputer alhasil komputer mimin jadi ngelag padahal spesifikasi komputer lumayan tangguh loh Core I5 4 GB.

Dari cerita diatas bisa anda simpulkan akibat dari menggunakan 2 antivirus dalam 1 komputer dan hasilnya berdampak negatif bagi komputer diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Komputer menjadi lemot dengan memakai 2 antivirus dalam 1 komputer maka akan memakan RAM yang lumayan besar selain itu juga kinerja prosesor akan lebih berat lagi.
  • File terkunci / tidak bisa dihapus karena bisa saja terjadi file akan di perebutkan oleh 2 antivirus yang pada akhirnya file tersebut terkunci dan tidak bisa dihapus sama sekali
  • Terjadi Crash atau Hang karena pemakaian RAM dan kinerja prosesor lebih banyak dan berat maka otomatis meningkatkan kemungkinan untuk terjadi crash dan hang pada komputer.
Maka dari itu dapat anda simpulkan sendiri kalau memakai 2 antivirus dalam 1 komputer itu sangat tidak di rekomendasikan karena dapat memperberat kinerja komputer jadi cukup dengan 1 antivirus saja, terkecuali jika anda mempunyai komputer dengan spek sultan maka itu berbeda lai silah silahkan saja karena komputer sultan mah bebas bukan hehe😀.

Tks.

No comments

Powered by Blogger.