Cara Mengatasi Menu Taskbar Dan Semua Ikon Dekstop Yang Tiba Tiba Hilang


Pada kesempatan kali ini mimin mau berbagi sedikit pengalaman seputar permasalahan yang sering terjadi pada sebuah komputer masalah tersebut salah satunya adalah menghilangnya secara tiba tiba menu taskbar dan semua icon icon yang terdapat pada dekstop yang hal ini mengakibatnya penggunaan komputer menjadi terganggu, yah tentu saja hal ini sangat menggangu dengan menghilangnya menu taskbar dan semua icon didekstop kalian tidak bisa membukan aplikasi apapun apalagi mengerjakan pekerjaan dengan komputer.

Kebetulan akhir akhir ini teman mimin baru saja mengalami masalah taskbar dan icon icon dekstop hilang yang tiba tiba ini dan meminta bantuan mimin untuk memperbaikinya, Nah bagi kalian yang sedang mengalami permasalahan ini kalian sangat beruntung sekali telah berkunjung ke website ini karena mimin akan membahasnya secara lengkap dan jelas supaya kalian bisa memahaminya dengan mudah dan bisa mempraktekanya langsung pada komputer kalian. So Enjoy To Reading.

Kenapa Menu Taskbar dan icon icon yang ada di dekstop bisa hilang secara tiba tiba ?, Hal tersebut terjadi akibat dari terhentinya proses task explorer.exe yang kemungkinan disebabkan oleh adanya virus, tidak sengaja terhentikan oleh penggunanya, atau bisa juga karena overload dari penggunaan RAM. jadi supaya masalah ini tidak terjadi pada komputer kalian pastikan komputer kalian aman dari virus dan gunakan komputer kalian jangan melebihi dari kemampuan komputer tersebut.

Nah lalu kemudian bagaimana kalau terlanjur terjadi ?, sebenarnya solusi untuk masalah ini sederhana cukup dengan merestart komputer Taskbar dan icon icon dekstop pun akan muncul kembali dengan sendirinya. mudah bukan ?. Masih kurang dengan cara diatas ?, yah memang cara diatas kurang praktis dan lama karena kalian membuang cukup banyak waktu dengan merestart komputer apalagi kalau kalian sedang terburu buru mengerjakan laporan cara tersebut akan terasa bukan seperti solusi.

Oke nih mimin kasih cara yang lebih cepat dan praktis untuk mengembalikan Taskbar dan icon icon destop yang tiba tiba hilang tanpa perlu restart komputer langsung saja kalian ikuti langkahnya dibawah ini :

  • Buka Task Manager dengan cara menekan tombol Ctrl + Alt + Delete kemudian pilih Task Manager.
  • Selanjutnya pilih menu File > Run New Task > Ketikan "explorer.exe" > OK.
  • Selesai setelah itu Taskbar dan icon icon dekstop yang tadinya hilang akan muncul kembali di layar komputer kalian.
Itu adalah cara untuk mengatasi dan mengembalikan Menu Taskbar dan Ikon Ikon Dekstop yang tiba tiba hilang entah kemana.

Thanks.


2 comments:

  1. assalamu'alaikum mau tanya, biasanya virus apa yang menyerang dan anti virus apa yang cocok buat tanganin masalah ini

    ReplyDelete
  2. macem macem gan, semua anti virus yang pasti pakainya yang pro (berbayar)

    ReplyDelete

Powered by Blogger.