Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Permanent Di Komputer, 100% Kembali

Satu permasalahan lagi selain virus yang membuat resah banyak pengguna komputer baik itu pemula ataupun profesional yaitu adalah permasalahan data yang disengaja atau tidak disengaja terhapus dari drive pengguna komputer.

Yup meskipun dia adalah seorang profesional ketika menggunakan komputer namun yang namanya juga manusia pasti pernah melakukan kesalahan sehingga tidak menutup kemungkinan dia melakuakan serta menghapus data penting yang ada didalam drive komputernya secara tidak sengaja.

Maka dari itu pada artikel kali ini mimin mau sedikit berbagi pengalaman kepada semua bagaimana mengatasi permasalahan yang satu ini yaitu dengan cara mengembalikan data yang terhapus di komputer tersebut kembali ke drive seperti semula.

Nah barangkali kamu yang sedang membaca artikel ini lagi dipusingkan akan hal seperti tersebut, kamu tidak perlu khawatir cukup dengan ikuti saja langkah langkah yang akan nanti mimin jelaskan di artikel ini. Kenapa harus mengikuti cara yang akan dijelaskan nanti ? yah tentunya karena cara ini sudah mimin coba dan alhamdulillah berhasil mengembalikan semua data penting yang telah mimin hapus.

Mari kita mulai dari cerita mimin terlebih dahulu singkat ceritanya jadi ada sebuah komputer teman mimin nih yang minta diperbaiki dan dinstall ulang penyebabnya yaitu apalagi kalau bukan karena virus sehingga membutuhkan format semua partisi harddisk.

Sebelum melakukan format tersebut mimin backup dulu tuh semua data yang ada di komputer tersebut tapi sepertinya virus telah menghilangkan semua backupan yang telah mimin buat selain itu mimin tidak mengecheck ulang kembali backupan nya. Alhasil ketika selesai mengformat semua partisi dan install ulang windows mimin tidak bisa mengembalikan data yang telah mimin backup karena backupanya hilang terhapus oleh virus.

Gara gara kejadian ini yang punya komputer jadi marah marah dan minta datanya dibalikin semua seperti sebelumnya pada akhirnya mimin cari cara bagaimana mengembalikan data yang hilang terhapus tersebut dan ketemulah cara ini yang berhasil 100% mengembalikan semua data tersebut.

Langsung saja ini adalah cara bagaimana mengembalikan data yang terhapus atau terformat pada kompute, Caranya sangat gampang sekali yang kamu butuhkan adalah sebuah aplikasi bernama EaseUs Data Recovery. 

Perlu kamu ketahui sistem penyimpanan pada harddisk komputer adalah kalau data tidak akan benara benara hilang dari ruang penyimpanan komputer sebelum data tersebut dihapus dan ditindih oleh data baru yang memakan ruang tersebut.

Jadi aplikasi EaseUs Data Recovery ini bisa berfungsi 100% kalau data yang terhapus tersebut baru saja terjadi dan belum tertindih ruang penyimpananya oleh data data baru yang kamu masukan.
  • Silahkan download dan install aplikasi EaseUs Data Recovery nya disini.
  • Oh ya pastikan kamu mengikuti petunjuk penginstallanya dengan benar supaya kamu bisa mendapatkan aplikasi EaseUs Data Recovery Full Version.
  • Bedanya Trial dengan Full Version yaitu dari besar kecil limit data yang bisa dikembalikan.
  • Setelah selesai menginstall silahkan buka aplikasi EaseUs Data Recovery nya.
  • Pada tampilan diatas kamu pilih partisi harddisk tempat data kamu hilang atau terhapus kemudian lanjut dengan menekan tombol Scan.
  • Dari sini kamu hanya tinggal menunggu sampai aplikasi menemukan data yang kamu cari.
  • Setelah menemukan data yang kamu cari centang data tersebut kemudian tekan tombol Recovery.
  • Nanti kamu akan dialihkan ke form untuk memilih tempat penyimpan data yang akan kamu kembalikan.
  • Selesai maka sekarang data yang telah kamu hapus akan kembali seperti semula.
Thanks.

No comments

Powered by Blogger.