Cara Mengatasi You Have Logged On With A Temporary Profile

Bagi yang setiap harinya selalu ditemani dengan perangkat komputer berbasis sistem operasi windows pasti tentunya kamu sudah mengenal bahwa sistem operasi tersebut bisa membuat atau memiliki beberapa pengguna (profil) semisal administrator maupun user biasa.

Kemudian setiap pengguna (profile) tentunya masing masing memiliki tampilan dekstop yang berbeda beda tergantung dengan kebiasaan si pengguna tersebut misalnya ada pengguna yang suka dengan tampilan dektop yang keren banyak dengan shortcut dan asesoris percantik tampilan dekstop namun ada pula pengguna yang suka dengan tampilan dekstop simple dan sederhana.

 Tampilan Dekstop Keren Dengan Banyak Shorcut

 Tampilan Dekstop Simple Dan Sederhana

Dua gambar diatas adalah salah satu contoh tampilan dektop pengguna komputer, bisa kamu lihat kedua gambar tersebut diatur sedemikian rupa oleh penggunanya agar lebih mudah dan nyaman ketika berkerja menggunakan perangkat komputer.

Artinya peraturan tampilan dekstop dengan shorcut aplikasi yang ditampilkan begitu penting karena bisa mempengaruhi kinerja ketika kamu sedang berkerja dengan menggunakan sebuah komputer supaya pekerjaan lebih cepat dan mudah selesai.

Mimin sendiri sangat terbantu sekali dengan adanya tampilan dekstop pengguna (profile) pada komputer dengan sistem operasai windows karena memudahkan saya untuk mencari dan membuka sebuah aplikasi dengan cepat.

Tampilan Dektop Komputer Admin arphaworb.net

Namun dengan kemudahan yang diberikan tersebut tentunya tidak pernah lepas dengan sebuah masalah dan ujian :), karena ada beberapa kasus yang mengalami kalau tampilan dektop pengguna (profile) seperti contoh diatas selalu berubah menjadi tampilan default ketika komputer di matikan ulang.

Tapi tidak usah khawatir karena segala masalah yang ada di muka bumi ini pasti ada solusinya :), saya sendiri pun pernah mengalami masalah ini dan alhamdulillah bisa mendapatkan jawaban dan solusi untuk memecahkan permasalahan tersebut.

Baiklah mari kita bahas lebih dalam mengenai perubahan tampilan dekstop pengguna (profile) ke default ketika komputer dimatikan ulang.

Biasanya masalah ini terjadi dikarenakan ada beberapa hardware yang bermasalah sehingga mengganggu kinerja software atau sistem didalamnya, sedangkan kasus yang saya alami sendiri dimulai dengan rusaknya kipas hitsink yang mengakibatkan komputer panas dan mati secara tiba tiba.

Kemudian ciri ciri masalah ini biasanya ditandai dengan sebuah pesan windows dengan kalimat 'You Have Logged On With A Temporary Profile' yang memiliki arti kamu masuk dengan tampilan profile sementara dengan begitu kamu tidak bisa masuk kedalam tampilan profile yang telah kamu atur sedemikian rupa sebelumnya.

Terakhir dan untuk memecahkan persoalan ini ada beberapa hal yang perlu kamu ingat, diharapkan membackup terlebih dahulu data yang kamu anggap sebagai data penting karena disini kita akan memecahkan persoalan ini dengan menggunakan registry editor.

Cara Mengatasi You Have Logged On With A Temporary Profile

Buka registry editor melalui run dialog windows, Windows + R kemudian ketikan regedit


Buka lokasi HKEY_LOCAL_MACHINE \SOFTWARE \Microsoft \WindowsNT \CurrentVersion \ProfileList dan cari nama key diawali 'S-1-5' diikuti banyak angka dan diakhiri dengan .bak, ini adalah SID (Security Identifier) dari profile windows.


Selanjutnya pastikan dahulu bahwa ini memang user profile windows kamu yang bermasalah atau korup dengan membuka ProfileImagePath.

Setelah yakin maka hapus saja folder dengan nama yang diakhiri .bak tersebut dan jangan sentuh file yang lainya.


Terakhir tutup registry editor dan dilanjutkana dengan mematikan ulang komputer sampai sini semestinya komputer kamu sudah normal kembali dan silahkan untuk mengatur ulang tampilan dekstop pengguna (profile) yang kamu inginkan.

No comments

Powered by Blogger.