Narkoba

Assalamualaikum Wr. Wb.
Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberi kita rahmat dan hidayahnya sehingga pada hari ini, kita dapat berjumpa dan melaksanakan kegiatan tanpa halangan suatu apa.
Bapak/Ibu guru yang saya hormati. Teman-teman sekalian yang saya banggakan. Juga Mas Rohman yang setiap pagi membuang sampah didepan kelas. Dan terimakasih juga pada Pak Dakun yang selalu menyapu halaman sekolah. Ibu dan Mbak-mbak kantin yang selalu menjaga dan menyediakan makanan dikantin sekolah. Abang batagor yang selalu siap ketika saya ngutang. Juga Abang siomay yang selalu memberi saya bonus kentang. Tak lupa supir angkot yang mengantarkan teman-teman kesekolah. Pegawai SPBU yang melayani supir angkot ketika membeli bensin. Juga Tukang sate kambing yang memberi makan pegawai SPBU ketika lapar. Tak lupa lagi tukang arang yang telah menjual arangnya pada tukang sate. Lalu Mas-mas warung depan rumah yang rela meminjamkan WCnya ketika WC rumah saya mampet. Juga Pak Tuslim tukang becak yang minggu lalu membetulkan genteng rumah yang bocor. KPK yang sudah berusaha memberantas korupsi. Pak SBY yang selalu bilang “Saya turut prihatin” ketika ada bencana yang melanda. DPR yang sudah mempelajari pramuka sampai keluar negeri. Gayus Tambunan yang menyempatkan diri nonton tenes di Bali, meskipun sedang dalam masa tahanan. Dan terimakasih juga pada keluarga besar SMPN2 yang bersedia menerima murid sebodoh seperti saya.
Saudara-saudara, sebangsa, dan setanah air. Jauhilah Narkoba. SAY NO TO DRUGS!
Demikian pidato yang telah saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Salam pramuka!

No comments

Powered by Blogger.