5 Kesalahan Yang Terjadi Ketika Curhat Di Sosial Media

                     
Media sosial, yap media sosial adalah sebuah dunia untuk melakukan sebuah komunikasi lintas batas dan waktu bahkan tanpa kita sadari media sosial telah menjadi sebuah diary untuk penggunanya.
Nah dari sini saya akan membahas sebuah fenomena yang sering kita jumpai oleh semua orang dalam kegiatan sehari - hari bahkan mungkin tanpa kita sadari kitapun pernah melakukanya. fenomena apakah itu?
Ya fenomena curhat di media sosial, menurut kalian bagaimana sih dampaknya kalau curhat dimedia sosial, apakah baik atau tidak, kalau menurut saya kebanyakan tidak baiknya sih lo ko bisa.
Ok langsung saja, kenapa curhat di sosial media itu tidak baik, ada 5 kesalahan ketika kita curhat di media sosial:

1. Membuka Aib Sendiri
Ketika kalian curhat tentang masalah kalian maka semua orang di sosmed akan tahu, mungkin pada awal mereka merasa prihatin namun selain itu akan menjadi sebuah bahan omongan buat mereka.

2. Memicu Perbincangan Gosip
Seperti yang dikatakan di point pertama menjadi bahan omongan, apalagi curhat tentang orang lain akan membuat sebuah pertanyaan dan tanpa kita sadari ada komentar buruk.

3. Memicu Riya & Sombong
Ketika curhat biasanya akan berujung menjadi sebuah keinginan dan pada umumnya manusia ingin memperlihatkan sesuatu yang baik di depan banyak orang alasanya hanya untuk ingi dipuji dan pada akhirnya sifat sombong pun muncul sedikit demi sedikit.

4. Bikin Makin Baper
Misalnya kalian sedang kesal pada seseorang lalu meluapkan semua kekesalan di sosmed namun pada akhirnya orang tersebut tidak mengetahui kalau kalian sedang kesal maka yang terjadi bukanya lega malah makin kesal.

5. Tidak Ada Solusi
Nah ini dia yang terakhir seperti dari point - point sebelumnya bukanya mendapatkan solusi malah semakin bertambah masalah kita.

Jadi bagaimana dong kalau tidak boleh curhat di sosial media masa dipendem sendirian, mungkin sebaiknya kalau ingin curhat lebih baik kepada orang - orang terdekat misal keluarga, pasangan, atau sahabat.

Yah itu dia 5 kesalahan ketika curhat di sosial media.

No comments

Powered by Blogger.