Cara Mudah Memperbaiki Flashdisk Yang Terbaca 0 Byte

Selamat siang semuanya, kembali lagi dengan saya arpha pada kesempatan kali ini saya akan kembali membahas sebuah tutorial untuk teman teman, topik yang akan saya bahas dalam tutorial kali ini sangat banyak sekali dicari oleh banyak orang yaitu bagaimana caranya memperbaiki sebuah flashdisk yang terbaca dengan hanya berkapasitas 0 byte sehingga tidak bisa dipakai.

Sebenarnya topik ini saya ambil berdasarkan pengalaman saya yang iseng iseng memperbaiki flashdisk saya yang rusak terbaca hanya 0 byte di komputer 3 tahun yang lalu, lumayan kalau diperbaiki dan bisa jalan kembali dapat digunakan sebagai penyimpanan tambahan hehe.

Di pembahasan ini saya tidak memakai aplikasi apapun hanya sebuah pc, saja jadi teman teman tidak perlu khawatir habis kuota hanya untuk mendownload aplikasi yang belum tentu berhasil juga, teman teman tinggal ikuti langkah langkahnya dibawah ini.

Pertama yang harus dilakukan teman teman hanya memasukan flashdisk teman teman kedalam pc, karena pembahasana tutorial ini memperbaiki flashdisk yang terbaca 0 byte berarti sudah dipastikan ketika dimasukan langsung terbaca oleh pc dengan storage 0 byte.

Selanjutnya teman teman tekan windows + R dan ketikan compmgmt.msc seperti gambar dibawah ini apabila sudah teman teman tekan OK
Selanjutnya akan tampil halaman seperti gamabar dibawah maka teman teman tinggal masuk ke storage > disk management > maka teman teman akan menemukan partisi flashdisk teman teman yang terbaca 0 byte > klik kanan pada partisi tersebut & jangan sampai salah partisi karena dapat mengakibatkan kehilangan data > Selanjutnya tekan format.
Setelah itu muncul tampilan format dan isi sesuai kebutuhan teman teman sebagai contoh dapat dilihat pada gambar yang ada di bawah dan selanjutnya OK > ada notifikasi OK lagi dan proses formatpun sedang berjalan, dan apabila proses format sudah selesai teman2 bisa langsung lihat hasilnya dengan melihat propertisnya di windows explorer seperti gambar dibawah.

Langkah terakhir untuk memastikan berjalan atau tidak teman teman bisa coba dengan mengcopy file kedalam flashdisk teman teman jika berhasil berarti selamat flashdisk teman2 berhasil diperbaiki.

Itu dia pembahasan kali ini, seperti biasa apabila belum mengerti teman2 bisa tonton video tutorialnya dibawah ini.
Thanks, See You Next Time

2 comments:

  1. Ada cara lain ndak gan agar file nya tidak terformat?

    ReplyDelete
  2. kurang tau bro, paling akalin aja setelah selesai terformat coba balikin lagi datanya klw beruntung pake software EaseUS

    ReplyDelete

Powered by Blogger.