Tips Mudah & Menyenangkan Belajar Bahasa Inggris

Hallo semuanya berjumpa lagi dengan saya arpha. Tahu gak teman2 semua di zaman globalisasi ini kemampuan khusus berbahasa asing terutama bahasa inggris sudah menjadi kemampuan yang primer atau penting, karena kemampuan berbahasa asing dapat mendorong karier teman2 agar lebih cemerlang di masa depan.

Nah kali ini saya akan menshare sedikit tips untuk belajar bahasa asing terutama bahasa inggris. Siapa sih teman2 disini yang gak suka nonton film, pasti ssemuanya suka dengan menonton film maka dari itu cobalah untuk membuat kesukaan kalian itu menjadi lebih bermanfaat dengan sambil belajar bahasa asing atau inggris.

Lalu bagaimana caranya, Nah caranya sangat mudah sekali saya beri contoh apabila teman2 suka menonton film di gadget kalian semisal smartphone, pertama tama teman2 sediakan dahulu film kesukaan teman2, harus berbahasa asing ya, karena disini kita ingin belajar bahasa asing dan memiliki teks/subtitle bahasa indonesia yang menyatu terserah teman2 mau download dimana kalau saya biasanya di layar kaca.

apabila sudah punya, selanjutnya teman2 cari satu subtitle lagi dengan judul yang sama namun dengan subtitle bahasa inggris. maka setelah itu teman2 tinggal memutarnya saja di aplikasi pemutar video teman2 dan langkah terakhir agar ketika menonton kita bisa lebih paham bahasa asing yang dikatakan di film maka teman2 masukan subtitle ke-2 yang berbahasa inggris.

Teman2 bisa lihat contoh screenshot film yang ada di smartphone saya subtitlenya memiliki 2 bahasa yaitu bahasa Indonesia & bahasa asing/Inggris. Oh ya aplikasi pemutar video yang saya gunakan adalah MX Player kenapa saya meggunakan MX karena si posisi penempata subtitlenya sangat pas.

Yap sekian dulu artikel kali ini tentang tips mudah & menyenagkan belajar bahasa inggris dengan menonton film, apa bila teman2 belum mengerti teman2 seperti biasa saya menyediakan videonya dibawah ini.

Thanks, See you next time.

No comments

Powered by Blogger.