Video Youtube Kena Hak Cipta !!!, Ini Dia Solusi Mengatasinya || Cara Mengklaim Hak Cipta


Hello teman2 apa kabar semuanya, kembali lagi dengan saya arpha.

Youtube adalah sebuah media internet yang memuat banyak sekali video makin kesini youtube telah berkembang pesat dan menjadi bagian penting dari internet. Di youtube teman2 dapat mendapatkan banyak informasi lewat video - video yang menarik namun selain itu youtube juga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan (sampingan). Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk mengupload videonya kedalam youtube, mau itu hasil karya sendiri ataupun hasil Reupload.

Begitupun juga dengan saya ikut - ikutan upload video yang saya buat kedalam youtube namun suatu hari saya mendapatkan video saya yang baru saja diupload mendapatkan hak cipta sehingga video saya tidak dapat di monetize atau diuangkan ini adalah gambarnya video yang terkena hak cipta.

Nah apabila teman2 juga ada yang mengalami hal serupa dengan saya jangan khawatir dalam artikel ini saya akan mencoba mengsharing pengalaman tersebut lebih tepatnya bagaimana cara mengajukan pengklaiman hak cipta terhadap video yang ada di youtube.

Ikuti step by stepya oke, hal yang pertama yang harus dilakukan adalah login seperti biasa kedalam akun youtube teman2 > Lalu masuk ke dashboard youtube teman2 > kemudian pilih menu video > dan pilih edit pada video/konten yang terkena hak cipta. dan akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini.

Setelah itu teman2 pilih menu hak cipta dan scrol kebawah sampai menemukan tulisan ajukan penolakan lalu klik lah tulisan tersebut dan akan munculu tampilan seperti berikut kemudian pilih alasana kenapa teman2 yakin ingin mengajukan penolakan lalu pilih lanjutkan.

Selanjutnya teman2 ikuti perintah yang ada sampai masuk kehalaman seperti gambar dibawah ini, dihalaman tersebut teman2 isi dengan alasan atau penjelasan teman2 beserta tanda tangan teman2 > pilih lanjutkan > dan kirim penolakan.

Dari situ teman2 akan dialihkan kehalaman seperti dibawah ini apabila ada tulisan seperti yang ada pada kotak merah berarti ajukan penolakan sudah dikirim dan tinggal menunggu kofirmasi dengan waktu paling lama sampai 1 bulan.

Dan apabila berhasil dikonfirmasi maka akan mendapatkan email balasan dan tampilan konten yang terkena hak cipta akan berubah seperti konten./video pada umunya, hasil seperti pada gambar dibawah ini.


Sekian dulu artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk teman2 semua. Thanks, see you next time.

Seperti biasa apabila teman2 masih belum paham bisa tonton video tutorialnya dibawah ini.



No comments

Powered by Blogger.