Sering Upload File ? || Cara Mengamankan File Yang Diupload Agar Tidak Disalah Gunakan


Hello selamat sore semuanya apa kabarnya? baik-baik semuanyakan berjumpa lagi dengan saya arpha dalam artikel kali ini saya akan mencoba menshare kepada taman2 semua khususnya untuk para blogger pemula seperti saya yang suka mengupload sebuah file atau software kedalam sebuah blog.

namun tahukah teman2 kalau semua file, software, ataupun game yang kita share atau upload kedalam blog digunakan dan didownload oleh orang yang benar benar tepat menggunkanya atau malah disalahgunakan dan diklaim oleh orang lain. Tentunya file atau software yang saya maksud adalah file atau software buatan kita sendiri yaa, bukan file atau software milik orang lain.

nah agar hal tersebut tidak terjadi maka hal yang harus dilakukan adalah merubah file atau software tersebut kedalam file RAR atau archive agar dapat kita beri kunci atau password untuk membukanya hal ini setidaknya dapat mengurangi hal yang tidak diinginkan seperti diatas tadi.

Lalu bagaimana cara merubah filenya supaya menjadi RAR atau archive ? dan bagaimana mempasswordnya ?, oke tanang saya akan menjelaskanya satu persatu dimulai dari merubah file tersebut menjadi RAR atau archive.

untuk merubah file menjadi bentuk RAR atau Archive kita membutuhkan software yang namanya winrar bagi teman2 yang belum punya nanti saya kasih link downloadnya disini , lalu installah caranya mudah sama seperti software pada umunya.

dan apabila sudah teman2 langsung cari saja file yang ingin kita rubah bentuknya menjadi RAR teman2 bisa klik kanan difile tersebut dan akan muncul pilihan seperti gambar berikut.

kemudian pilihlah add to archive seperti yang ada pada kotak merah pada gambar diatas.

dan muncul sebuah tampilan untuk mengatur settingan RAR tersebut teman2 bisa abaikan settingan dan langsung saja pilih set password seperti pada kotak merah pada gambar dibawah untuk mengatur atau menambahkan password pada file RAR tersebut.

dan akan muncul tampilan baru lagi seperti gambar dibawah ini ditampilan ini teman2 masukan password yang diinginkan didalam kotak enter password apabila sudah teman2 langsung bisa klik ok diibawahnya dan ok lagi ditampilan sebelumnya maka selesai sudah file teman2 sudah aman terpassword oleh RAR dan tinggal menguploadnya.

mudah bukan, baik sekian dulu pembahasan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan seperti biasa teman2 bisa melihat video tutorialnya dibawah ini apabila belum paham dengan penjelasan diatas tadi.

Terimakasih, sampai jumpa lagi diartikel selanjutnya.

No comments

Powered by Blogger.