Simpan Datamu Lalu Dapatkan Akses Dan Berbagi Datamu Kapan Saja Dan Dimana Saja

Hello hello hello apa kabar ?, baik semuanya berjumpa lagi disini dengan saya arpha untuk membahas berbagai macam tips dan tutorial mengenai teknologi sekarang ini. Nah sekarang ini topik yang akan saya bahas kali ini adalah "CARA MENYIMPAN DATA". yah itu mah udah biasa semua orang juga tahu.

Tapi tunggu dulu cara menyimpan data ini berbeda dari menyimpan data biasa yaitu cara menyimpan data di sebuah penyedia penyimpanan online sehingga dapat diakses dan dibagikan kepada orang lain kapan saja dan dimana saja asalkan ada koneksi internet. Jadi sekarang ini banyak sekali media penyimpanan online mulai dari Mediafire, Googledrive, Megaupload, 4shared, dll.

Nah penyedia penyimpanan online yang akan saya baha yaitu 4Shared, Kenapa 4Shared ?

Entahlah pengen saja hehe, yang pasti karena penyedia penyimpanan online ini ada akun GRATIS nya alias tidak bayar sepeserpun.

Oke langsung saja tanpa basa - basi lagi kitang langsung saja ke step by stepnya :

1. Cara Menyimpan Data

Untuk menyimpan data teman harus masuk dulu ke website 4shared ketika masuk yang harus pertama kali dilakukan yaitu buat akun dulu, disini saya tidak akan bahas cara daftarnya karena mudah sekali asalkan punya alamat email atau facebook dan tinggal ikuti perintah yang ada.

Setelah buat akun teman teman masuk ke dashboard akun teman teman dan akan menemukan pilihan Uggah File - File seperti gambar dibawah ini, teman teman tinggal klik aja dan akan langsung muncul explorer untuk mengambil data yang ada dikomputer teman teman dan menguploadnya.

Tunggu proses penguploadan sampai 100%, apabila sudah maka selesai bagaimana cara menyimpan file kedalam 4shared mudah bukan.

lalu bagaimana kita bisa mengaksesnya dan membagikanya kepada orang lain ?, kita ikuti pembahasan yang kedua untuk mengakses dan membagi data ke orang lain.

2. Cara Mengakses Dan Membagi Data

Untuk mengakses dan membagikanya kita lanjutkan aja tahapan yang sebelumnya setelah tadi teman teman mengupload atau menyimpan data atau file, teman teman akan langsung diarahkan ke manage data akun teman teman dan akan menemukan button atau tombol berbagi - pakai tinggal klik aja dan tampil menu seperti gambar dibawah ini.

ada menu Download/Unduh untuk mendapatkan kembali file yang sudah disimpan, Berbagi-Pakai untuk membagikan secara otomatis ke orang lain melalui media sosial yang ada, dan ada juga menu Dapatkan Link untuk mendapatkan link download yang nantinya kita bagikan ke orang lain secara manual.

Oke sekian dulu pembahasan untuk cara menyimpan data kedalam 4shared dan membagikanya ke orang lain apabila teman teman belum paham dengan penjelasan diatas bisa lihat videonya dibawah ini.


Apabila ada Pertanyaan, Saran, atau Kritik bisa ditulis dikolom komentar dibawah.
Terima Kasih dan Sampai Jumpa Lagi Minggu Depan

No comments

Powered by Blogger.