Cara Membuat Aplikasi Android Dengan Cara Merubah Website Atau Blog

Android merupakan salah satu OS yang sangat digemari oleh banyak orang, dengan android dapat menjadikan segala sesuatu menjadi lebih mudah dan cepat hal itulah yang menyebabkan penggemarnya dari hari demi hari meningkat secara drastis.

Keadaan seperti ini banyak dimanfaatkan oleh banyak orang atau perusahaan untuk mendapatkan penghasilan yang cukup besar dengan cara berlomba membuat sebuah aplikasi berbasis android.

Dan pada kesempatan kali ini saya ingin menshare sedikit tutorial bagi teman teman untuk membuat sebuah aplikasi android dengan mudah dan bisa ikut meramaikan  perlombaan membuat aplikasi berbasis android.
Pembuatan aplikasi yang akan saya praktekan yaitu dengan cara merubah sebuah blog atau website menjadi sebuah aplikasi android atau apk sehingga mempermudah dalam pengaksesan blog atau website tersebut.

Bagi teman teman yang mempunyai blog atau website dan ingin merubahnya menjadi sebuah aplikasi android bisa simak penjelasanya dibawah ini :

  1. Pertama kunjungi website AppGeyser
  2. Lalu pilih tombol Create Now!
  3. Selanjutnya terdapat pilihan apk yang akan dibuat dan teman teman bisa pilih box website seperti pada kotak merah yang ada pada gambar dibawah ini.
  4. Kemudian masukan url web atau blog teman teman pada kolom website url. Misalnya http://akihisaerizawa.blogspot.com
  5. Setelah itu lanjut dengan memberi nama aplikasi yang akan dibuat.
  6. Masukan deskripsi atau penjelasan singkat tentang aplikasi yang akan dibuat.
  7. Selanjutnya teman teman akan disuruh memilih icon untuk aplikasi yang akan dibuat ada dua pilihan icon yang pertama icon default dan yang kedua custom icon apabila teman teman memiliki icon sendiri.
  8. Kemudian tekan CREATE APP dan tunggu proses pembuatan apk.
  9. Setelah selesai langkah terakhir teman teman bisa menshare atau juga bisa mendownloadnya dengan cara klik download seperti pada gambar dibawah.
Sekarang coba teman teman install aplikasinya di android masing masing. Dengan begitu website teman teman dapat diakses dengan mudah, cepat, kapanpun dan dimanapun karena dapat dibawa kemana mana.
Download Aplikasi APK ArphaWorb disini.

Sekian dulu pembahasan kali ini apabila kurang paham bisa tontong video tutorialnya dibawah ini dan apabila ada pertanyaan, komentar, kritik dan saran bisa tulis dikolom komentar.


Terima kasih dan sampai jumpa.

No comments

Powered by Blogger.