Cara Mengatasi Unidentified Network WIFI di Windows 7/8/10


Topik kali ini yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini adalah cara mengatasi unditified network ketika kita ingin menyambungkan PC atau Laptop kedalam WIFI hal ini biasanya terjadi ketika kita menonaktifkan WIFI dan kemudian mmengaktifkanya lagi.

apabila teman teman mengalami masalah yang sama dengan situasi yang terjadi diatas maka tidak perlu khawatir kita akan bahas cara mengatasinya kali ini.

Langsung saja kita mulai dari cara pertama yaitu dengan mematikan airplan mode dalam sistem operasi windows 10 memiliki fitur airplane mode sehingga semua akses koneksi internet akan di nonaktifkan lalu baagaimana cara mengnonaktifkan airplane mode caranya adalah sebagai berikut :

1. Tekan tombol Windows + A untuk membuka Action Center.
2. Kemudian periksa airplane mode yang berlogo pesawat apabila menyala maka harus dimatikan dengan menekan logo tersebut.

Apabila langkah pertama tidak berhasil maka kita lanjut ke cara kedua yaitu dengan mengupdate driver kartu jaringan caranya adalah sebagai berikut :

1. Tekan Windows + X kemudian pilih Device Manager untuk membuka Device Manager.
2. Kemudian cari Network Adapter setelah ketemu klik kanan kemudian Update.

Dan apabila masih belum berhasil lakukan cara terakhir yaitu dengan merubah DNS Server ke Automatically yang caranya adalaah sebagai berikut :

1. Klik Start > Pilih Control Panel > Network And Internet > Network And Sharing Center > klik Connections >  Properties > Pilih Internet Protokol Version 4 > Properties > Kemudian centang IP dan DNS kedalam Automatically.

Sekian dulu pembahasan kita kali ini meskipun sedikit tapi semoga bisa bermanfaat dan mohon maaf apabila ada kekurangan mohon dimaklumi masih belajar.

Apabila teman teman ada saran, kritik, komentar, atau mau menambahkan bisa tulis di kolom komentar dibawah. Ok

Terima kasih sampai jumpa lagi di pembahasan selanjutnya.


No comments

Powered by Blogger.