Tips Mengoperasikan PC Dengan PC

Pernah dengar gak kalau ternyata kita bisa mengoperasikan sebuah PC/Komputer dengan menggunakan PC/Komputer yang lain. nah untuk tulisan kali ini saya akan membahas mengoperasikan PC dengan PC.

Memang bisa?, tentu saja bisa dengan syarat kedua PC yang akan kita gunakan terhubung dalam satu jaringan dan memiliki OS yang sama.

Oh ya lalu bagaimana caranya? Oke kita bersabar dulu ya? sebelum masuk kedalam pembahasan cara melakukanya ada yang harus dipahami dahulu oleh teman teman.



Apa itu? Tips ini tidak boleh digunakan untuk hal hal yang dapat merugikan orang lain misalnya seperti penghapusan data, pencurian data, atau perusakan program. Tips ini sebenaarnya dipergunakan hanya untuk mempermudah dalam melakukan perbaikan data, perbaikan program, atau bisa juga digunakan untuk metode pembelejaran.

Nah jika kalian sudah paham dengan apa yang sudah saya jelaskan diatas kalian bisa teruskan kembali membaca sampai kebawah, jika belum lebih baik baca lagi dari atas Ok.

Ini dia cara mengoperasikan PC dengan PC lagi adalah sebagai berikut :

Pada PC/Komputer yang akan kalian kendalikan.
1. Tekan tombol Windows + Pause Break
2. Pilih Tab Remote, klik allow users to connect remotely to this computer pada groups remote dekstop.
3. Selesai. Pastikan kalian sudah tau IP Addresnya misal 192.168.1.1.

Pada PC/Komputer yang akan digunakan untuk mengoperasikan PC/Komputer lain.
1. Pilih menu Start > All Program > Accecories > Communications > Remote Dekstop Connection.
2. Masukan IP Address PC/Komputer target misal 192..168.1.1, lalu Connect.
3. Masukan Username dan Password PC/Komputer target dan Enter.
4. Selesai.

Selesai sudah tulisan ini yaitu Tips Mengoperasikan PC dengan menggunakan PC lain, Terima kasih sudah membaca, semoga tulisan ini bisa bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.