Cara Mengatasi Storage Penuh Di Google Drive Dengan Cara Menghapus


Apa kabar semuanya baik baik saja bukan ?

Saya tanya apakah kalian punya akun google drive ?

Saya yakin sebagian besar dari kalian punya akun google drive, kenapa begitu yakin ?, ya karena apabila kalian membuat sebuah akun gmail maka otomatis kalian akan mempunyai akun google drive dengan storage free.

Apa itu google drive ?

Google drive adalah tempat aman untuk semua file anda dan membuatnya mudah dijangkau dari ponsel cerdas, tablet, atau komputer manapun.

Apabila kalian mempunyai akun google drive maka kalian akan mempunyai penyimpanan dengan limit 15 GB secara gratis, namun apabila limit tersebut habis terpakai maka kalian tidak akan bisa mendownload data data dan file yang di upload di google drive.

Salah satu cara mengatasinya yaitu adalah dengan mengupgrade akun google drive kalian agar dapat menambah batas limit penyimpanan namun hal itu membutuhkan biaya yang lumayan besar.

Nah maka dari itu saya akan memberikan cara yang gratis supaya kalian bisa tetap mendownload data data dan file yang diupload di google drive tanpa harus mengeluarkan biaya untuk mengupgrade yaitu dengan cara menghapus penyimpanan yang sudah terpakai.

Oke ikuti saja step by stepnya :

1. Buka akun google drive kalian masing masing, maka akan muncul daftar data dan file yang pernah disimpan.
2. Kemudian klik kanan pada data dan file yang akan dihapus maka akan muncul pilihan dan pilihlah HAPUS.
3. Setelah itu lanjut lagi karena langkah diatas hanyalah menghapus secara sementara, pada bagian menu disamping kiri pilihlah SAMPAH maka akan muncul daftar data dan file yang pernah dihapus secara sementara.
4. Klik file dan data yang akan dihapus secara permanent kemudian pilih tombol tong sampah dibagian atas.
5. selesai maka storage gratis kalian akan menjadi kosong kembali.
6. Untuk memastikan lihatlah pada menu disebelah kiri ada informasi storage yang digunakan.

Itu dia Tips cara mengatasi storage google drive penuh dengan cara menghapus datanya.
Saya sudahi dulu tulisan kali ini apabila masih belum paham dengan cara diatas kalian bisa tinggalkan jejak di kolom komentar.

Trims....

No comments

Powered by Blogger.