Apa Itu Bom Klik Dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Tulisan kali ini sebenarnya bukan berasal dari ide atau pengalaman saya sendiri, ini adalah cerita atau pengalaman dari orang orang yang berkeluh kesah tentang akun adsensenya yang terkena teguran dari google karena mengalami hal yang tak wajar pada statistik akun adsensenya.

Akhir akhir ini saya suka aktif di forum forum yang membahas tentang adsense dan blog sembari untuk belajar tentang adsense, seo dan blog tapi juga untuk sebagai sumber bahan saya untuk membuat artikel baru. Seperti halnya yang saya sebutkan diatas di dalam forum forum tersebut banyak orang yang bertanya mengenai hal yang tak wajar pada statistik akun adsensenya yang menyebabkan teguran dari google.

Akhirnya saya memutuskan untuk mencari tahu semua tentang permasalahan ini untuk saya jadikan sebagai topik artikel hari ini dan juga untuk pembelajaran bagi website ini agar tidak terkena hal yang tidak di inginkan seperti itu. Kemudian setelah saya mendalami permasalahan seperti yang disebutkan diatas, saya menemukan satu istilah penyebab statistik akun adsense tidak wajar dengan jumlah klik yang tiba tiba membludak istilah tersebut biasa orang bilang dengan sebutan bom klik.

Apabila kalian mengalami hal tersebut, tiba tiba saja jumlah klik meningkat secara drastis maka kalian jangan dulu senang karena mungkin saja hal tersebut adalah bom klik yang dapat menyebabkan teguran dari google adsense. Dari tadi bahas bom klik, emang apa sih itu boom klik ?

Bagi kalian yang ingin tahu apa itu bom klik dan bagaimana cara mengatasinya terus ikuti artikel ini sampai selesai OK. Oh iya jika kalian ingin tahu sumber informasi yang saya peroleh dalam artikel ini adalah bersumber dari www.portal-uang.com

Baik kita bahas satu persatu mulai dari :

Apa Itu Bom Klik ?


Sederhananya bom klik merupakan suatu tindakan mengklik iklan dengan cara terus menerus dan berulang ulang oleh seseorang atau pun oleh kita sendiri sehingga menimbulkan kenaikan statistik klik yang drastis pada akun adsense tapi meskipun mengalami kenaikan hal ini akan berdampak buruk bagi akun adsense kita karena dengan sistem pengawasan google yang ketat hal tersebut akan dianggap sebagai invalid click dan mendapatkan teguran pelanggaran dari google.

Dalam pengertian di atas bom klik bisa dilakukan oleh kita sendiri untuk hal ini bagi seorang publisher adsense hampir tidak mungkin terjadi, mana ada orang yang sudah susah payah mendapatkan akun adsense lalu merusaknya sendiri dengan mengklik iklan sendiri kecuali kalau sudah bosan dengan adsense.

Namun selanjutnya bom klik juga bisa dilakukan oleh seseorang atau orang lain, kalau untuk hal ini kalian harus lebih waspada dan terus pantau statistik pada akun adsense karena bisa saja ada orang lain atau saingan website yang iri dengan popularitas website kalian.

Maka dari itu saya juga memberikan cara untuk mengatasinya, tapi untuk mengatasi masalah ini tidak mudah karena meskipun akun adsense kalian selamat dari bom klik akan tetapi masih ada kerugianya.

Cara Mengatasi Bom Klik

Untuk mengatasi bom klik, salah satu cara yang saya ketahui adalah dengan cara membuang otoritas situs sementara waktu sehingga seseorang atau pelaku yang melakukan bom klik akan terus mengklik sampai kelelahan tetapi klik tersebut tidak akan di anggap oleh google sebagai klik dan tidak mempengaruhi akun adsense kita.

Di atas saya sebutkan cara ini tidak mudah karena ada kerugianya, apa kerugianya ?

Kerugianya adalah selama kita membuang otoritas situs sementara waktu maka semua klik iklan tidak akan dihitung ole google sehingga tidak akan ada pendapatan selama waktu tersebut.

Dan untuk cara membuang otoritas situs kalian bisa melakukanya dengan cara membuka menu Setting di dashboard adsense > My Sites > Pilih situs yang terverifikasi > kemudian matikan dengan cara menarik tombol ke kiri.

Begitupun sebaliknya untuk memberikan otoritas situs, akan tetapi sedikit berbeda untuk memberikan otoritas situs akan membutuhkan waktu 48 jam untuk menerapkan perubahan tersebut.

Tks.

No comments

Powered by Blogger.