GetSiteControl, Buat Widget Menjadi Lebih Menarik

Untuk kalian yang sudah setia dan sering berkunjung ke website ini setiap hari pasti akan merasa kan sesuatu hal yang sedikit berubah atau berbeda dengan tampilan website sekarang ini. YA sekarang website ini memakai widget baru yang lebih menarik dan lebih cantik, etsss... bukan hanya itu saja tetapi widget ini juga bisa mempengaruhi kualitas website kalian di mata mesin pencarian.

widget baru apa saja yang ditambahkan pada website ini, ada beberapa widget baru yang saya tambahkan pada website ini yaitu ada widget share, widget follow, widget chat, widget promosi, widget subscribe. semua widget tersebut saya buat agar pengunjung setia website ini lebih nyaman untuk berlama lama berada di website ini selain itu kalian juga bisa mencobanya satu persatu widget di website ini apabila kalian penasaran hhhhh😀

Sudah dua paragraf tulisan ini dan semuanya tidak bermanfaat tidak ada gunanya, siapa yang peduli dengan widget baru di website ini masa bodoo😀😁hhhh.

Sory, sory, sory tulisan di atas abaikan saja anggap saja tidak ada 😀 yah. tapi gimana nih saya sudah terlanjur baca 😡, gapapa yang sudah terlanjur baca anggap saja belum baca yah kita mulai dari awal lagi kita mulai dari cerita saya pertama kali mengenal widget ini.

Seperti biasanya saya mendapatkan informasi untuk tulisan kali ini dari forum forum yang membahas tentang adsense, waktu itu ada seseorang yang memposting mengenai pendapaatanya yang sedang mengalami kemajuan seperti halnya dengan website ini 😀. Nah saya penasaaran dengan website seseorang tersebut kemudian sayapun mencoba berkunjung ke websitenya tersebut.

Begitu terkejutnya saya ketika melihat template yang ia gunakan, sama persis dengan yang website yang saya gunakan sekarang, akhirnya saya menjelajah sebentar di website tersebut dan ada satu hal yang menarik perhatian saya yaitu widget yang selalu mengganggu saya karena muncul terus menerus setiap kali saya membuka halaman baru. Oh iya apabila kalian penasaran dengan website tersebut kalian bisa melihatnya disini.

Kemudian saya selidiki asal muasal widget tersebut maka ketemulah sebuah tools yang digunakan untuk membuat widget tersebut namanya GetSiteControl, saya pun melihat lihat sebentar dan akhirnya saya tertarik untuk memakainya. Oh ya jika kalian ingin tahu seperti apa penampakan widget yang saya pakai bisa lihat gambarnya di akhir postingan ini.


Oh ya widget seperti ini biasa orang bilang dengan sebutan widget melayang entah dari mana asaslnya mungkin karena widget ini tidak menempel langsung pada tampilan utama website sehingga disebut melayang.

Apabila kalian tertarik untuk memasang widget ini saya akan membahasnya khusus bagi kalian maka dari itu ikuti terus artikel ini sampai akhir Ok. Untuk membuat widget melayang ini caranya sangat mudah selain mudah manfaatnya banyak sekali dan yang paling utama widget ini disediakan secara GRATIS!!! ya gratis kalian tidak salah dengar, kalau berbayar mana mungkin saya memasang widget ini di website saya hhhh😀 dasar KERE gak berMODAL

Ya sudah kita lupakan sebentar cerita diatas sekarang kita langsung saja bahas bagaimana cara membuatnya, ikuti langkah demi langkahnya Ok.

  • Buka situs GetSiteControl pada browser kalian.
  • Setelah terbuka kalian buat akun terlebih dahulu dengan menekan tombol sign up dan masukan email yang akan didaftarkan
  • Selanjutnya masukan password dan situs yang akan di terapkan widget
  • Kemudian kalian akan diberi sebuah script untuk dipasang di situs yang sudah didaftarakan dan pasang script tersebut tepat sebelum tag < /body> di HTML.
  • Terakhir Check Code.
  • Setelah itu kalian bisa membuat widget sesuka kalian di halaman dashboard GetSiteControl dan jangan lupa untuk mengaktifkan widget tersebut agar tampil di website kalian.
Sekian dulu pembahasan kali ini semoga kalian mendapatkan manfaat dari tulisan ini walaupun hanya sedikit karena tulisan ini sedikit agak ngawur tapi semoga kalian tidak kabur, jangan kemana mana tetap di ................. sini aja 😀😀😀


Tks.

1 comment:

Powered by Blogger.