Membuat Halaman Daftar Isi Di Dalam Blog

Untuk lebih meningkatkan pengalaman yang baik untuk para pengunjung saya berpikir untuk membuat sebuah menu daftar isi agar pengunjung yang datang ke website ini dapat lebih mudah mengekplor atau mencari artikel yang mereka sukai. kemudian dengan adanya menu daftar isi ini pengunjung akan lebih suka lama lama untuk menjelajah di website ini dan apabila pengunjung suka maka google pun akan suka terhadap website ini karena google selalu mengabulkan semua apa yang di inginkan oleh pengunjung atau user misalnya user meminta informasi apapun mbah google kasih, hebat bener ya si pengunjung ini semua keinginanya dikabulkan oleh google 😀😀😀 hhhhh.

maka dari itu seandainya saja kalau saya tidak punya website ini maka saya lebih memilih menjadi seorang pengunjung dari pada seorang blogger biar gak perlu susah susah mencari topik untuk update artikel ini 😀hhhhh.

sudah sampai mana tadi ?, kita lanjut lagi ceritanya setelah saya memutuskan untuk membuat daftar isi untuk website ini kemudian saya mulai mencari bagaimana caranya membuat daftar isi di website dan tidak lama untuk saya mendapatkan informasi yang sesuai dengan apa yang saya cari namun setelah saya coba informasi tersebut sudah tidak dapat berkerja dengan baik atau sudah kadaluarsa.

2 jam saya mencari informasi yang benar benar work (berkerja) akhirnya membuahkan hasil, saya mendapatkan informasi untuk membuat daftar isi pada website di situs www.contohblog.com. Dari kesusahan saya ketika mencari informasi tentang membuat daftar isi di dalam website atau blog yang benar benar berkerja akhirnya munculah ide ini bagaimana kalau saya membuat konten dengan topik membuat halaman daftar isi dalam website atau blog.

Jadi dengarkan baik baik kata kata ini "jika saya menjadi kalian sebagai pengunjung maka saya akan memfollow atau mensuscribe website ini agar mendapatkan updetan artikel terbaru dari website ini dan tidak perlu repot repot mencari informasi apa yang saya inginkan selama 2 jam seperti cerita diatas"😀😀😀 hhhhh

Ok langsung saja kita bahas saja bagaimana cara membuatnya dari pada buang buang waktu lagi dan juga sepertinya kalian sudah mulai bosan dengan tulisan yang enggak jelas ini ya.

Ikuti setiap langkah demi langkahnya Ok

  • Login dan buka halaman dashboard blog pada akun blogger kalian
  • Selanjutnya pilih menu halaman > buat halaman baru
  • Kemudian isi judul halaman kalian dengan nama Sitemap atau Daftar Isi sesuai keinginan kalian
  • Pilih kotak HTML
  • Copy & Paste Kode HTML di bawah ini untuk menampilkan daftar isi website atau blog kalian "Sorry kodenya saya simpan dibawah postingan ya geser sedikit kebawah dan kembali lagi kesini ya"
  • Jika sudah jangan lupa menyimpanya
  • Terakhir coba lihat hasilnya akan tampak seperti gambar dibawah ini
Oke sekian dulu pembahasan kali ini ya dan selamat mencoba.

<style>
p.labels a {
    color: #fff;
    text-transform: uppercase;
    font-size: 15px;
    font-weight: 600;
    border-bottom: 1px solid #ddd;
    display: block;
    padding: 8px;
    background: #555;
}
a.post-titles {color: #0000FF;}
ol li{list-style-type:decimal;line-height:25px;}
.sitemap-link{display:none}
</style>
<script type="text/javascript" src="http://yourjavascript.com/7366511402/simplesitemap.js"></script>
<script src="/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=bloggersitemap"></script>

Tks.

No comments

Powered by Blogger.