Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Beserta Pengertianya

Baik kita mulai dari mana ya?

Baik topik yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai cara membuat iklan tautan di google adsense karena masih banyak orang yang masih belum paham mengenai hal ini terutama publisher publisher pemula yang baru terjun ke dunia adsense buktinya masih banyak orang yang bertanya tanya di forum forum adsense mengenai hal ini.

Awal mulanya saya tau hal ini juga berasal dari forum forum adsense, pertama kali melihatnya saya pikir itu adalah iklan matched content akan tetapi setelah saya mengikuti beberapa diskusi di forum tersebut ternyata hal itu berbeda karena iklan tautan ini dapat dipasang oleh siapa saja baik pemula ataupun sudah senior berbeda dengan matched content yang hanya beberapa orang saja yang dipilih oleh google yang dapat memasang iklan matched content.

Lalu seperti apa  iklan tautan ini ? baik ikuti terus penjelasanya ya sampai akhir karena saya akan mengulasnya berdasarkan apa yang saya ketahui.

Iklan tautan merupakan salah satu jenis iklan yang disediakan oleh google adsense dengan bentuk berupa teks dan memiliki link tautan  web dan iklan tautan ini bisa menampilkan beberapa teks link yang menuju langsung ke situs web pengiklan dalam satu kali tayang. Yap beberapa teks link sehingga apabila dibandingkan dengan iklan biasa yang hanya menampilkan satu link saja sedangkan iklan tautan bisa beberapa link tergantung dengan yang kita buat. Selain itu sepengamatan saya iklan tautan ini selalu menampilkan iklan yang sesuai dengan topik yang sedang dibahas sehingga memperbesar kemungkinan pengunjung website untuk mengklik iklan tersebut. Gimana lumayan bukan untuk optimasi pendapatan ?

Oh ya selain itu berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari bisnisaqcell kalau iklan tautan ini hanya dibayar jikalau ada pengunjung yang yang mengklik tautanya buka pada nama iklanya, jadi makin rumit nih penjelasanya. Yap sehingga di iklan tautan ini ada dua buah jenis klik yang pertama klik tautan dan yang kedua klik semua yaitu klik pada bagian luar tautan dan jenis klik yang kedua inilah yang tidak dapat bayaran (menurut saya berdasarkan informasi yang saya dapatkan).

Jadi kira kira seperti itulah yang dimaksud dengan iklan tautan, gimana udah ngerti apa itu iklan tautan ? pastinya belum mengertikan ? Saya juga belum paham betul mengenai hal ini soalnya itu baru yang saya ketahui saja dari informasi yang saya dapatkan dan mungkin saja masih banyak informasi yang belum tergali oleh saya.

Buat kalian yang ingin tahu penampakan iklan tautan itu seperti apa bisa lihat gambar dibawah ini.
Gambar diatas adalah salah satu design yang saya gunakan dalam iklan tautan sehingga masih  banyak design yang bisa kalian gunakan untuk membuat iklan tautan agar sesuian dengan template website dan tidak mesti sesuai seperti gambar diatas.

Oke selesai penjelasan mengenai apa itu iklan tautan beserta dengan bayaran dan design yang bisa digunakan sekarang mari kita lanjut masuk ke topik utama tulisan kali ini, bagaimana cara membuat iklan tautan di google adsense ?. Saya akan menjelaskanya secara point to point agar lebih mudah dipahami dan di praktekan.

  • Buka akun google adsense.
  • Pilih menu Iklan Saya (My Ads).
  • Pilih dan buat unit iklan baru.
  • Pilih Text & Display Ads
  • Beri nama iklan misalnya Iklan Tautan.
  • Pada menampilkan pilihlah iklan tautan.
  • Sisanya kalian atur sendiri design yang ingin kalian buat usahakan agar sesuai dengan template yang kalian gunakan.
  • Kemudian Simpan & Dapatkan Kode.
  • Copy kode yang diberikan.
  • Dan pastekan pada website kalian, untuk penempatan kalian bisa memasangnya dimana saja mau di atas tengah atau dibawah tergantung selera masing masing.

Selesai sekarang kalian bisa melihat iklan tautan pada website kalian sendiri.

Baik semua yang saya ketahui sudah saya bagikan kepada kalian semua dan sekarang untuk kalian para pembaca apabila dalam tulisan kali ini ada yang kurang dimengerti atau ada masukan mengenai iklan tautan ini saya mohon di tulis di kolom komentar Ok.


Tks.

No comments

Powered by Blogger.