Cara Mengatasi Baterai Huami Amazfit Pace Yang Cepat Habis


Helo apa kabar para pembaca 😁, libur panjang lebaran sebentar lagi hampir selesai dan sudah saatnya kita untuk siap siap lagi melakukan aktivitas kerja seperti biasanya.

Hari ini mimin senang banget karena jam tangan pintar (smartwatch) mimin sudah betul kembali baterainya sudah tidak ngedrop lagi dan sudah siap dipake lagi untuk aktivitas kerja sehari hari 😁.

Ya jadi seminggu terakhir smartwatch (Huami Amazfit Pace) mimin tiba tiba ngedrop nih padahal masih baru lo, mimin beli smartwatch ini baru sebulanan di sebuah toko online indonesia waktu itu sebulan pertama smartwatch ini rata rata bisa bertahan sampai 5 sampai 6 hari dengan pemakaian wajar sedang sedang saja dengan daya tahan baterai seperti itu smartwatch ini hanya membutuhkan waktu charger hanya 2 sampai 3 jam saja untuk mengisi penuh dari 15 % dengan performa seperti itu mimin sangat puas sekali dengan smartwacth ini.

Minggu kemarin charger smartwatch ini ketinggalan di kos kosan teman mimin selama seminggu lamanya akhirnya hasilnya ada beberapa hari smartwatch ini kehabisan baterai sampai 0 % dan tidak dicas beberapa hari.

Seminggu sudah terlewat, charger pun sudah ditangan, mimin coba charger smartwatch ini seperti biasanya dan tidak ada hal yang mecurigakan. selesai charger mimin pake dengan pemakaian wajar seperti sebulan yang lalu namun ketika baru saja dipakai 2 jam an bateranya sudah menyentuh angka 50 dari 100 % kemudian mimin coba reset ke setelan pabriknya dan hasilnya tetap sama smartwatch ini cuman sanggup bertahan 5 jam dari baterai full 100 %.

Selanjutnya mimin cari cari info dari forum internet dan ternyata banyak sekali orang orang yang mengalami masalah yang sama tapi tidak ada satupun informasi yang mimin dapat untuk mengatasi masalah ini kemudian mimin coba cari kartu garansinya siapa tau masih bisa diklaim tetapi sampai sekarang belum ada balasan dari pihak garansinya.

Tapi mimin belum nyerah sampai situ saja mimin coba segala cara supaya smartwatch bisa normal kembali akhirnya mimin coba charger selama mungkin pertama mimin charger sampai full 100 % kemudian mimin simpan tidak digunakan dengan keadaan smartwatch mati kemudian kedua kalinya mimin charger lagi selama 3 jam walaupun indikator baterainya sudah 100 %.

Alhamdulillah setelah melakukan hal itu smartwacth mimin normal kembali seperti semula 😁.

Kesimpulanya ketika anda menggunakan perangkat gadget baik itu smartphone ataupun smartwatch jangan sampai kehabisan baterai sampai 0 % segeralah charger ketika ada peringatan dan apabila hal itu terjadi cobalah untuk mengkalibrasinya dengan menghabiskan dahulu baterainya kemudia charger 2x sampai penuh.

Oh ya cara ini baru mimin gunakan satu kali dan langsung berhasil pada smartwatch (Huami Amazfit Pace) jadi belum tentu terjamin keberhasilanya tetapi tidak ada salahnya jika kita mencobanya hehe 😀

Tks

19 comments:

  1. sekarang kondisi amazfitnya gmn min?
    sy jg baru mengalami hal yg sama....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sempat normal sekitar 2 mingguan tapi karena jarang dipakai pas dinyalain lagi malah muncul masalah baru, jadi saranya kalau dengan cara diatas sudah berhasil pakai terus jamnya jangan sampai kehabisan baterai soalnya takut muncul masalah baru atau langsung jual aja

      Delete
  2. sama punya q min baru 1 minggu sdh drop batrenya, pihak garansi indonesia gk mau tanggung jawab lagi, tpi email garansi huami pusat(cina) katanya balikin ke storenya, tpi storenya apa ? kan aq beli online, dan jg itu jg cuma toko online biasa bukan khusus store huami

    ReplyDelete
    Replies
    1. Garansinya dari china atau indonesia gan ?, kalau yang punya saya garansi indonesia meskipun tidak resmi tapi mereka merespon dengan baik.

      Delete
  3. Saya sudah ikuti cara Admin..tp tetap saja drop. Mungkin ada solusi? Atau tau info yg jual baterainya

    ReplyDelete
  4. Tips tambahan skrng sy biasa charger amazfit 8-9 jam dan alhamdulillah normal gk ngedrop

    ReplyDelete
  5. Sudah coba dicharge sampai 8 jam tapi masih drop juga. Kira2 kenapa ya?

    ReplyDelete
  6. Coba dipahami lagi tulisan diatas, coba charger dalam kondisi mati sampai penuh kemudian biarkan jangan dihidupkan seharian setelah itu charger lagi selama 3 jam biarkan walaupun baterai sudah penuhb sekalipun

    ReplyDelete
  7. Saya coba ulang lagi ya. ini sudah 2 hari saya biarkan mati dalam kondisi 0% sebelumnya sudah saya biarkan mati dalam keadaan penuh.

    ReplyDelete
  8. Dear Admint:
    Apakah battrey jam tangan Xiomi Amazfit BIP bisa di ganti jika sdh mengalami soak?

    ReplyDelete
  9. Dear Admint,

    Apakah battrey jam tangan Xiomi Amafit BIP bisa di ganti?

    ReplyDelete
  10. Kayanya semua gadget bisa diganti baterainya, masalahnya ada g tempat yang nyediain jasa service baterai untuk xiaomi amazfit BIP ?

    ReplyDelete
  11. Wah. Sama juga nih.. Amazfit bip sy jg ngedrop skr cuma bisa tahan 2 harian.. Apakah ada solusi yg bisa ngatasi agar batre kembali normal.

    ReplyDelete
  12. saya baru beli 2nd, kondisinya sama juga nih Amazfit BIP nya batre nya bocor, setiap 1 jam turun 1%-2%, jadi klo di cas Full 100, hanya bisa bertahan maksimal 3 harian. ada yang lebih parah dari kondisi seperti ini?? mudah2an ada yng bisa ngatasi masalah ini.. mohon info dan sarannya dari rekan2 semuanya.... terima kasih.

    ReplyDelete
  13. senasib dengan saya min. saya pengguna amazfi bip seperti agan Audi82. Pernah untuk Tracking perjalanan lebih dari 12 jam, sampai kehabisan batre. habis itu smartwatch nya mulai ngedrop.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya memang sudah menjadi penyakit amazfit pace untuk masalah baterai, soalnya saya 2x ganti perangkat baru dan masalahnya sama.

      Delete
  14. Punya saya di charge sampe 13% eh nggak lama jadi 0% pdhl di charge dlm kondisi mati..dicharge pake adaptor nggak mau penuh..pake power bank pun sama apa solusi satu satunya harus ganti batrai??

    ReplyDelete
  15. Saya sudah lama pake amazfit bib u biasa batre bisa 1 Minggu qodarullah cash rusak jadi mati beberapa bulan karena nyari cashnya baru dapet , nah setelah di Chas kok jadi ngedrop. Oh iya biar awet Bagus nya di chas di mana ya? Laptop atau langsung di sambung colokan hp? terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Engga ada ketentuanya sih, tapi apapun perangkat elektronik supaya baterai lebih tahan lama ketika di cas perangkat harus dalam keadaan off dan selalu bersihkan perangkat dari air atau kelembaban

      Delete

Powered by Blogger.