Menggunakan Mode Malam Otomatis Pada Telegram


Yang namanya teknologi memang selalu berkembang dari hari ke hari, ada banyak sekali teknologi didunia ini yang tiap harinya semakin canggih saja dan mungkin kecanggihanya tersebut tidak pernah terbayang sekalipun oleh kita sebelumnya. Kali ini mimin mau ngebahas sedikit fitur yang tersedia di sebuah aplikasi gadget masa kini (smartphone).

Sekarang aplikasi telegram mempunyai fitur auto night mode (mode malam otomatis) yup jadi fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengatur kapan waktunya masuk kedalam mode malam dan kapan waktunya masuk ke mode siang secara otomatis, udah kaya bumi aja ada siang ada malam hehe😁. Ketika mode malam maka background apikasi telegram akan berubah menjadi warna gelap sedangkan ketikan masuk ke mode siang background aplikasi telegram akan berubah menjadi warna terang.

Menurut mimin fitur ini hanya untuk meningkatkan user experience (pengalaman pengguna) saja karena tampilan background enak dilihat tergantung dengan selera penggunanya sendiri ada yang suka background gelap full dari siang sampai malam dan ada juga yang suka background terang full dari siang sampai malam. Nah bagi kalian yang memiliki selera tidak dengan kedua duanya atau suka ditengah tengah kadang terang kadang gelap kalian bisa coba fitur ini.

Untuk menggunakan fitur auto night mode kalian perlu update terlebih dahulu aplikasi telegram ke versi yang yang terbaru apabila telegram kalian sudah berada pada versi terbaru langsung saja ikuti langkah langkahnya seperti berikut ini :
  • Pada tampilan utama telegram kalian bisa pilih tombol Menu.
  • Kemudian pilih tombol Settings.
  • Pada Setting pilihlah tombol Theme.
  • Selanjutnya kalian pilih Auto Night Mode.
  • Setelah itu centang Schedulu agar bisa mengatur waktu kapan berubahnya mode malam dan siang.
  • Isikan From dan To untuk menetukan berapa lama waktu aktifnya mode malam otomatis ini.
  • Terakhir pilih Thema yang akan dipakai ketika mode malam aktif.

Ya mulai sekarang telegram kalian sudah mempunyai 2 waktu ada siang dan ada juga malam.

Tks.

No comments

Powered by Blogger.