Cara Menghapus Deep Freeze Yang Rusak Dan Hilang

Sebagai pengguna komputer kamu tentunya tidak akan pernah bisa lepas dari yang namanya virus serta malware kedua hal tersebut sudah menjadi hal yang tidak asing ditelingan para pengguna komputer bahkan orang awampun pasti tahu kedua hal tersebut.

Ya memang virus dan malware begitu populer di lingkungan aktifitas komputer sehari hari hal itu dikarenakan virus dan malware selalu saja hadir dan tak pernah absen menjadi penyebab utama terjadi beberapa masalah pada komputer seperti lemotlah, corruptlah, data hilanglah dan masih banyak lah lah lah yang lainya.

Dengan masalah masalah tersebut virus dan malware harus segera diatasi supaya tidak semakin merepotkan bagi komputer kamu salah satu solusi yang bisa kamu dapatkan untuk permasalahan ini adalah dengan menggunakan Deep Freeze.

Aplikasi ini berbeda dengan kebanyakan aplikasi anti virus yang biasanya memiliki fungsi mengobati komputer dari virus aplikasi deep freeze memiliki kemampuan untuk mencegah virus masuk ke komputer bukan untuk mengobati komputer.

Jadi cara kerja deep freeze pada komputer itu adalah dengan cara membukukan beberapa drive sehingga semua perubahan data yang terjadi pada drive baik itu oleh virus, malware ataupun oleh manusia akan kembali kepada semula ketika saat sistem dibekukan.

Kalau terjadi pada manusia mungkin seperti kembali lagi ke masa lalu hehe.

Dengan begitu aplikasi deep freeze ini menjadi salah satu andalan para abang abang penjaga warnet agar komputer komputer yang direntalkanya tetap sehat dan muda meskipun telah di jamah oleh banyak pengguna yang mungkin diantaranya tidak paham betul tentang komputer.

Meskipun aplikasi ini sangat bagus dan memiliki banyak kelebihan akan tetapi tetap saja sebagus apapun pasti mempunyai kelemahan.

Emang kelemahanya apaan ?

Seperti judul yang disebutkan diatas deep freeze memiliki kekurangan karena bisa rusak (lupa password) dan hilang.

Tapi tidak perlu khawatir pada pembahasan kali ini mimin mau berbagi sedikit ilmu bagaimana caranya untuk melengkapi kelemahan deep freeze yang bisa rusak dan hilang.

Baiklah sudah siap untuk mengetahui inti semua dari pembahasan hari ini ?, Oke langsung saja simak kemudia langsung praktekan caranya dibawah ini :

Menghapus Deep Freeze Yang Rusak (Lupa Password).


  • Masuk kedalam BIOS komputer kamu, ada banyak cara untuk bisa masuk kedalam BIOS tiap komputer berbeda beda kamu bisa menekan tombol Esc, F1, F2, F12, Delete.
  • Setelah masuk BIOS atur System Time dan System Date, cobalah kamu atur kembali menjadi waktu 10 tahun kebelakang misalnya menjadi 11/08/2008. Tujuanya adalah untuk mengelabui deep freeze.
  • Setelah selesai klik tombol F10 untuk keluar dari BIOS dan menyimpan settingan BIOS yang sebelumnya telah kamu atur.
  • Masuk kembali ke windows langkah selanjutnya kamu bisa langsung menghapusnya dengan cara meng uninstall deep freeze.
  • Selesai unisntall jangan lupa kembalikan waktu ke semula pada BIOS supaya komputer dapat digunakan dengan normal.
  • Selesai.
Gampang bangat dah.

Menghapus Deep Freeze Yang Hilang (Data Deep Freeze Terhapus Pada Drive).

Nah kalau untuk yang satu ini sampai saat artikel ini diposting kamu tidak bisa mendapatkan solusi yang baik untuk mengatasi kelemahan deep freeze ini, satu satunya cara yang bisa dilakukan adalah install ulang komputer.

Wah artinya bahaya banget kalau gak hati hati menggunakan deep freeze, iya memang resiko berbanding sama besarnya dengan keuntungan tapi tidak perlu khawatir setiap resiko pasti bisa di minimalisir.

Untuk meminimalisir resiko hilangnya data deep freeze pada drive komputer adalah dengan cara menempatkan datanya pada drive sistem atau C: sehingga akan memungkinan untuk dijamah sangat kecil.

Dan satu hal lagi untuk meminimalisir resiko tersebut hal ini mimin alami sendiri yaitu jangan menginstal deep freeze di saat keadaan komputer sedang dalam kondisi tidak baik misalnya keadaan komputer sedang diserang oleh virus karena hal tersebut akan mengakibatkan virus dan malware yang menyerang merusak dan menghilangkan data data deep freeze.

Itu dia adalah cara menhapus deep freeze yang rusak dan hilang, oh ya jika suatu saat kamu yang membaca artikel ini mengetahui cara yang lebih baik dari pada install ulang untuk mengatasi deep freeze yang hilang bisa sharing ilmunya dikolom komentar dibawah ini. Oke

Thanks.

No comments

Powered by Blogger.