Wednesday, 17 October 2018

Tidak Bisa Install Driver


Install driver adalah merupakan salah satu langkah penting saat ketika kamu selesai melakukan peginstallan ulang windows, langkah tersebut ditunjukan supaya semua fitur hardware yang terdapat didalam perangkat komputer seperti audio, bluetooth, wireless, dll bisa berfungsi dan berjalan dengan baik.

Biasanya driver selalu disediakan sepaket dengan laptop atau komputer baik itu dalam bentuk CD maupun softfile ketika pembelian sehingga kamu tidak perlu khawatir akan permasalahan dalam penginstallan driver karena semua sudah disediakan dan sudah compatible dengan tipe dan merk komputer atau laptop.

Tetapi bisa saja suatu hari kamu kehilangan CD atau softfile installan driver sehingga mengakibatkan kamu harus mencari ulang installan tersebut diberbagai situs yang menyediakan driver dengan merk dan tipe yang cocok dengan komputer atau laptop kamu.

Di dunia internet ada banyak sekali situs penyedia installan driver mulai dari situs resmi sampai dengan situs personal atau pribadi dan dari banyaknya pilihan tersebut tidak menutup kemungkinan untuk kamu mendapatkan software driver yang tidak compatible dengan komputer atau laptop yang saat ini kamu punya.

Software driver yang tidak compatible bisa memunculkan berbagai persoalan mulai dari komputer bluescreen sampai dengan beberapa fitur tidak berjalan dengan semestinya selain itu ada pula persoalan driver yang tidak compatible dengan memunculkan semacam peringatan saat ketika ingin diinstall.

Seperti yang mau saya bagi dalam tulisan ini yaitu peringatan  "The Device May Not Be Present Or Could Have Been Ejected/Unplugged From The System. Insert Or Reinsert Now ?". peringatan tersebut biasanya muncul ketika kamu ingin menginstall driver WLAN.

Peringatan tersebut menandakan bahwa driver yang anda install tidak sesuai dengan hardware yang ada pada komputer kamu, misalnya driver yang anda install adalah Atheros padahal vendor dari hardware yang ada pada komputer kamu adalah Broadcom. Maka akan muncul popup peringatan seperti yang telah disebutkan diatas.

Kasus seperti diatas tidak semata mata hanya terjadi pada driver WLAN saja melainkan bisa juga terjadi pada driver driver yang lainya.

Maka dari sebelum anda mencari dan mendownload driver di situs internet lebih baik ketahuilah dulu hardware yang digunakan pada komputer kamu supaya kuota kamu tidak terbuang cuma cuma dan untuk mengetahui hardware komputer yang kamu gunakan, kamu bisa menggunakan software hardware vendor detection untuk mengetahuinya.

Download aplikasinya disini.


EmoticonEmoticon