Mengulas Notifikasi Do You Trust This Printer


Ada yang tahu notifikasi Do You Trust This Printer ?

Bagi kalangan pengguna biasa pastinya tidak akan tahu dengan hal yang satu ini karena kalangan pengguna biasa pasti jarang memperbaiki permasalahan komputer iya kan ?

Untuk seorang IT Support hal seperti ini wajib nih harus kamu ketahui, karena notifikasi Do You Trsut This Printer sangat sering muncul nih ketika ada keluhan dari client didalam perusahaan mengenai komputernya.

Untuk kamu kalangan pengguna biasa juga tidak ada salahnya mengetahui hal tersebut karena siapa tau hal ini bisa bermanfaat untuk pemakain sendiri ataupun untuk membantu orang lain bukan.

Notifikasi Do You Trust This Printer akan muncul setiap hari apabila kita ingin mencetak sesuatu menggunakan printer yang telah di share melalui jaringan lokal dengan tujuan untuk memastikan apakah kamu percaya dengan printer tersebut dan kemudian akan mengambil file driver printer yang ada didalam komputer servernya.

Jadi intinya notifikasi ini bertujuan untuk keamanan sumber yang akan kita ambil. Tapi masalahnya notifikasi tersebut akan muncul setiap hari dan mungkin akan sedikit menganggu pekerjaan kita saat menggunakan komputer.

Saya berikan 2 solusi supaya notifikasi ini tidak muncul setiap hari tapi hanya untuk sekali saja.

Pertama Menghilangkan Keamanan Tersebut



Cara pertama kalian akan menghilangkan keamanan tersebut sehingga notifikasi tidak akan muncul selamanya dengan cara menghilangkan password untuk sharing komputer.

Merubah pengaturan tersebut kalian bisa menemukanya di alamat Control Panel\Network and Internet\Network and Sharing Center\Advanced sharing settings.

Kelemahan cara ini yaitu siapa saja bisa mengakses data yang kamu bagikan tanpa keamanan harus memasukan username dan password

Kedua Menyimpan Password Sharing Komputer


Cara kedua keamanan tetap masih berjalan namun kita menyimpan password keamanan tersebut sehingga notifikasi Do You Trust This Printer hanya akan muncul sekali saja.

Untuk melakukanya hal ini diatur ketika pertama kali kamu akan berbagi printer, disana kamu akan disuruh memasukan password sharing komputer.


Setelah memasukan username dan password jangan lupa untuk menyimpanya dengan cara mencentang Remember my credentials.


Sampai sini seharusnya notifikasi Do You Trust This Printer tidak akan muncul kembali. 

Baiklah sekian pembahasan singkat untuk hari ini, jangan sungkan untuk bertanya persoalan komputer kamu dengan menulisnya dikolom komentar siapa tau saya bisa membantu mencarikan solusinya.

No comments

Powered by Blogger.