Artikel Di Blog Ini Sekarang Tidak Bisa Di Copy !!



Memang tidaklah mudah untuk menjadi seorang blogger, banyak hal yang perlu kita perhatikan dalam memulai ataupun mengelola sebuah situs blog seperti hal tampilan blog, kecepatan akses blog, meningkatkan traffic atau pengunjung, dan tentunya juga penulisan artikel yang baik dan benar.

Jujur saja saya pribadi pun ikut merasakan bagaimana susahnya ketika mengelola sebuah blog, saya ambil contohnya blog arphaworb ini, saat ini blog arphaworb sedang mengalami kemunduran yang sangat masif dan bisa dilihat dari jumlah penayangan perharinya.

Biasanya ketika saya rajin menulis artikel, jumlah penayangan per hari yang bisa didapat adalah lebih dari 1000 penayangan tetapi akhir akhir ini meskipun saya rajin menulis, penayangan yang bisa saya dapat per hari adalah hanya sekitar 200-300 penayangan.

Bisa dipahami bukan ?, artinya seorang blogger itu bukan hanya sekedar menulis kemudian posting selesai, apalagi copy paste, tetapi ada banyak hal yang perlu juga kita perhatikan.

Nah karena menjadi blogger itu susah maka dari itu alangkah baiknya kita untuk selalu menghargai artikel artikel yang telah dibuat oleh para blogger tersebut dan cara yang paling sederhana untuk menghargainya adalah dengan tidak mengcopy artikel tersebut untuk kepentingan sendiri tanpa seizin pemiliknya.

Banyak orang yang seperti itu mengcopy artikel dari website lain dan memposting ulang di blog pribadinya, hal tersebut sangat meresahkan sekali untuk para blogger.

Tapi tidak usah khawatir karena sekarang banyak tutorial yang membahas bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut supaya artikel yang telah kita buat susah payah tidak di ambil dengan mudah oleh orang lain.

Langsung saja intip langkah demi langkah bagaimana cara artikel blog tidak bisa d copy oleh orang lain :

  • Masuk ke Dashboard Blogger.
  • Masuk Ke Menu Layout/Tata Letak
  • Tambahkan sebuah Gadget (saya sarankan di posisi sidebar)
  • Gadget yang dipilih adalah jenis HTML/JavaScript
  • Kopikan script berikut (download disini) kedalam Gadget HTML/JavaScript yang baru dibuat.
  • Simpan
  • Simpan Setelan
Untuk memastikan script berjalan bengan benar, silahkan kamu buk blog kamu dan coba blok beberapa kata di artikel kamu apakah bisa di copy atau tidak.

No comments

Powered by Blogger.