Cara Mengunakan Aplikasi Video Conference Google Meet Gratis


Alternatif aplikasi video conference gratisan selain zoom ada juga Google Meet, perusahaan teknologi asal Amerika ini membuat kebijakan dengan menggratiskan Google Meet yang sebelumnya aplikasi ini hanya bisa diakses menggunakan G-Suite tapi sekarang bisa di akses pula oleh akun Gmail biasa.

Google meet bisa kamu gunakan pada beberapa perangkat bisa dekstop atau pun smartphone, bagi dekstop kamu bisa membukanya langsung di websitenya yaitu https://meet.google.com/ sedangkang pada smartphone kamu harus menginstal terlebih dahulu apk nya bernama Meet yang tersedia di Google Playstore.

Bagi Host memulai meeting di Google Meet sangat mudah, hanya dengan klik Start New Meeting di website ataupun di aplikasi ponsel dan tentunya kamu harus sudah login dengan akun Gmail kamu kemudian untuk mengundang partisipan ada beberapa cara bisa membagikan link secara langsung atau melalui Email.


Sedang bagi partisipan untuk masuk kedalam room meeting yang telah dibuat oleh host yaitu dengan cara mengklik link yang telah di bagikan oleh Host nanti secara otomatis akan langsung masuk kedalam ruangan meeting.

Fitur yang di miliki Google Meet tidak kalah dengan aplikasi Zoom, ada mute untuk mengnonaktifkan microphone partisipan, ada juga share screen berbagi layar untuk persentasi, bisa memuat hingga 100 peserta meeting dan yang menarik dari Google Meet di banding Zoom sekarang adalah karena dengan kebijakan penggunaan gratis aplikasi ini bisa digunakan sepuasnya tanpa durasi waktu.

No comments

Powered by Blogger.