Mengenal Whatsapp Business


Whatsapp business petama kali di perkenalkan pada tahun 2017 dengan versi betanya dan tahun 2018 whatsapp business merilisnya sehingga bisa digunakan oleh semua orang di berbagai negara pada platform android maupun ios.

Aplikasi whatsapp business mendapatkan banyak antusiasme dari masyarakat indonesia karena aplikasi tersebut hadir di khususkan untuk para pemilik bisnis baik perusahaan besar maupun UMKM, adanya whatsapp business bisa menjadi alternatif aplikasi chat khusus bisnis yang sangat bermanfaat terutama pembisnis online. Aplikasi ini membantu calon pembeli untuk berkomunikasi dengan penjual sebelum benar benar membeli barang.

Ada beberapa perbedaan yang menjadi keunggulan whatsapp business dengan whatsapp messenger, kamu bisa menggunakan banyak fitur yang akan memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan pelangga, bisa membalas pesan secara otomatis, sortir pesan, membuat katalog produk, dan menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat.

Membuat akun whatsapp business pun juga sangat mudah, kamu perlu mengunduh aplikasi whatsapp business di google playstore atau appstore dan siapkan satu nomor kosong yang belum pernah di daftarkan kedalam aplikasi whatsapp apapun, proses pembuatanya cukup dengan memasukan nomor kamu dan mengisi kode verifikasi yang telah didapatkan oleh nomor tersebut.

Beberapa cara menggunakan fitur yang ada didalam whatsapp business, kamu memerlukan penyettingan akun untuk memaksimalkan fitur yang ada di dalam aplikasi.

  • Settings - Business Tools - Business Profile menu ini digunakan untuk melengkapi data mengenai usaha kamu seperti nama, alamat, jenis usaha, produk, dan lain lain.
  • Settings - Business Tools - Catalog untuk menambahkan daftar katalog barang dagangan kamu sehingga dapat dilihat oleh konsumen ketika mengunjungi profil kamu.
  • Settings - Business Tools - Away Message untuk mengatur pesan otomatis apabila waktu toko kamu sedang tutup.
  • Settings - Business Tools - Getting Message untuk mengatur pesan otomatis apabila ada pelanggan baru mengirimkan pesan.
  • Settings - Business Tools - Quick Replies untuk mengatur pesan yang sering di tanyakan oleh pelanggan.
  • Label cara menggunakanya yaitu pilih chat yang akan di berikan label kemudian pilih titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih label, label ini berfungsi untuk mengkategorikan pesan.

No comments

Powered by Blogger.