Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Smart Lamp


Smart lamp sekarang ini sedang populer sebagai inovasi yang bisa kamu gunakan untuk merubah suasana didalam rumah menjadi hangat dan nyaman. Apabila saat ini kamu sedang tertarik untuk membeli atau memiliki smart lamp maka sebelum itu pastikan kamu mengetahui betul semua hal mengenai smart lamp tersebut, jangan sampai kamu salah pilih dan membuat fungsi smart lamp tidak berkerja dengan optimal.

Smart lamp itu sendiri fungsi utamanya adalah memudahkan kamu untuk menyalakan dan mematikan lampu melalui smartphone yang telah terhubung dengan smart lamp, lebih dari itu kamu juga bisa mengatur tingkat kecerahan bahkan bisa sampai merubah warna dari lampu tersebut.

Jika dibandingkan dengan lampu biasa, smart lamp memiliki banyak keunggulan selain untuk mempermudah control lampu, bisa untuk meningkatkan kualitas tidur karena lampu bisa di atur tingkat suhu dan kecerahanya, bisa merubah rubah warna dari lampu, bisa untuk menghemat daya pemakaian listrik, dan juga memiliki umur hidup yang lebih panjang.

Dari beberapa keunggulan tersebut ada satu kelemahan yang di miliki smart lamp yaitu harga jualnya yang lumayan tinggi tetapi itu hanya terasa di awal saja ketika pertama kali membelinya.



2 Hal yang harus diperhatikan ketika ingin membeli smart lamp adalah :
  • pertama jenis lampu dan fiturnya, pemilihan ini bisa kamu kondisikan dengan ruangan apa dan sebesar apa yang nanti akan di pasangkan smart lamp, kamu bisa memilih jenisnya dari ukuran daya kecil atau besar dan fitur warna yang diberikan putih kuning atau RGB.
  • kedua pelajari cara penggunaanya, lampu pintar biasanya terintegrasi melalui konektivitas jaringan baik itu koneksi WIFI atau Bluetooth, hal ini perlu kamu perhatikan agar sesuai dengan kontroler yang kamu miliki. ada lampu pintar dengan koneksi yang langsung ke smartphone menggunakan Bluetooth dan ada yang harus menggunakan router supaya terhubung kedalam satu jaringan.
Itu dia beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli lampu pintar, dengan informasi ini sekarang kamu sudah bertambah pintar dan siap untuk menggunakan smart lamp silahkan kamu pilih smart lamp yang benar benar cocok dengan kondisi dan kebutuhan kamu.

No comments

Powered by Blogger.