Kenapa Instagram Tidak Bisa Repost Story ?

 

Instagram adalah salah satu media social kekinian yang paling banyak di gandrungi oleh kalangan milenial.

Media sosial ini telah diakui sisi oleh pemilik facebook yaitu mark zuckerberg. dibuktikan dengan banyaknya fitur fitur yang berasal dari facebook kemudian di implementasikan pada aplikasi instagram seperti fitur membagikan ulang postingan, like, komen, dan snapgram.

Saya sebagai salah satu pengguna instagram terkadang menemukan masalah terkait fitur fitur tersebut contoh halnya seperti tidak bisa merepost ulang postingan atau story milik teman.

Masalah ini bukanlah kesalahan yang bersumber dari instagram sebagai pihak developer tetapi dari kita penggunanya yang tidak tahu bagaimana cara mengatur beberapa pengaturan yang ada di dalamnya atau dari perangkat kita yang tidak kompatible dengan aplikasi instagram versi tersebut.

Saya akan menjabarkan hal hal apa saja yang menyebabkan instagram kamu tidak bisa membagikan ulang postingan atau story teman dan tentunya beserta dengan solusinya.

  • Akun di privasi oleh pemiliknya atau malah sebaliknya akun kamu sendiri yang kamu privasi, hal ini maka secara langsung membuat postingan atau story tidak bisa di bagikan ulang. Tujuan dari privasi itu sendiri adalah untuk membatasi penyebaran informasi pribadi kepada orang yang tidak di kenal atau bukan followers. Mengatasinya coba kamu lihat di pengaturan privasi apakah menu privatenya di aktifkan atau tidak dan jika aktif silahkan kamu matikan supaya akun menjadi tidak private.
  • Akun tidak mengijinkan story untuk dibagikan penyebab kedua juga sama kesalahan berasal dari pengaturan akun pengguna yaitu karena mengnonaktifkan izin membagikan ulang cerita. Cara mengatasinya pada menu pengaturan privasi ada fitur membagikan ulang cerita, apabila dalam keadaan off maka kamu harus mengaktifkanya.
  • Aplikasi instagram kamu belum update, biasanya ketika ada pemberitahuan pembaharuan berarti ada beberapa sistem ya di perbaiki maka dari itu coba kamu update aplikasi instagram siapa tahu bisa memperbaiki error tidak bisa repost story.
  • Penyebab terakhir adalah karena smartphone kamu tidak kompatible, setiap aplikasi pasti selalu memperbaiki sistemnya menjadi lebih baik maka dari itu ada batasan minimal perangkat agar bisa menjalankan fitur seperti repost story. Kemudian cara untuk mengatasi masalah ini tidak ada selain mengupgrade smartphone kamu ke smartphone yang lebih baru dengan sistem yang lebih tinggi.

Itu adalah beberapa penyebab instagram kamu tidak bisa membagikan ulang story beserta dengan solusinya. Semoga bisa menjawab rasa penasaran kalian semua.

No comments

Powered by Blogger.