Sebagus Apa Performa Suzuki XL7? Simak Reviewnya Disini!

Produk SUV sudah banyak dijumpai di market otomotif, salah satunya produsen mobil Suzuki yang ikut meramaikan. Mobil SUV merupakan jenis mobil yang memiliki bodi tangguh, fasilitas canggih, dan banyak kelebihan-kelebihan lainnya sehingga berbeda dengan jenis mobil lain. 

Suzuki XL7 merupakan salah satu mobil SUV keluaran terbaru yang populer sejak peluncurannya pada semua tipe. Tipe tersebut adalah Suzuki XL7 Alpha, Suzuki XL7 Beta, dan Suzuki XL7 Zeta. Lalu bagaimanakah performa yang dimiliki oleh semua varian dari  Suzuki XL7 tersebut? Ini ulasannya.

Akselerasi Mumpuni

Keunggulan utama mobil satu ini yaitu kemampuannya dalam berakselerasi. Mobil ini cocok digunakan pada medan jalan apapun, bahkan menanjak dan berliku. Hal ini tidak hanya berlaku pada medan sulit, pada medan halus pun akan lebih bagus lagi akselerasinya.

Contohnya saja saat melintasi jalan raya atau jalan tol. Suzuki XL7 akan dengan mudah berjalan dan meliuk-liuk membelah lalu lintas. Berbagai jenis tikungan akan dilewati dengan mudah karena kecepatan mobil ini sudah dijamin baik.

Hadir Dalam Dua Transmisi

Salah satu kelebihan mobil ini adalah hadir dengan pilihan transmisi Low Gear otomatis sehingga akselerasinya lebih mudah saat jalan menanjak. Pilihan kedua yaitu transmisi manual. Selain mengusung dua transmisi, suspensi mobil juga sangat baik.

Suspensi mobil tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Jadi, bantingannya sudah bisa dibilang pas. Untuk melaju di jalan yang sedikit offroad, bantingan suspensi akan menjadi sedikit keras, tapi masih bisa dianggap aman.

Kapasitas Mesin

Mobil ini memakai mesin K15B 4 silinder 1.5 L. Tipe mesin yang dipakai adalah 1.462cc 2 silinder in line dengan teknologi mild hybrid bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki. Penggunaan mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 105 Ps dan torsi 138 Nm. Kemampuan yang sangat mumpuni bukan?

Selain teknologi di atas, ada juga tenaga bernama Integrated Starter Generator (ISG) yang dipakai. Teknologi tersebut dinilai dapat menghemat penggunaan bahan bakar. Efisiensi tersebut bisa mencapai 19,01 km/liter untuk mobil transmisi manual dan 17,99 km/liter untuk mobil transmisi otomatis.

Irit Bahan Bakar

Karena spesifikasi mesin yang digunakan bagus, maka mobil ini bisa irit bahan bakar. Hal ini sudah disebutkan pada penjelasan sebelumnya bahwa bahan bakar yang dihemat bisa mencapai belasan kilometer jika dijalankan.

Bahan bakar yang irit tersebut tergantung dengan gaya berkendara dan kondisi jalan yang dilewati. Oleh karena itu, konsumsi bahan bakar bisa berubah-ubah, tapi mobil ini tetap bisa menghemat penggunaan bahan bakar.

Fitur Keamanan

Keunggulan lain dari Suzuki XL7 ini adalah fitur keamanan otomatisnya. Fitur safety ini cukup beragam, seperti Dual Airbag, Heartect, Hill Hold Control, ABS, EBD, dan Tech Body. Fungsi Dual AirBag adalah untuk melindungi penumpang dari benturan.

Sedangkan fitur Heartect untuk menghasilkan bodi kendaraan yang ringan. Hill Hold Control dapat membantu pengereman. Fitur ABS berguna untuk mengunci ban, fitur EBD berguna untuk membagi besaran gaya pengereman roda, dan Tech Body untuk membantu meredam energi benturan.

Fasilitas Canggih

Jika dilihat secara keseluruhan, mobil SUV dari Suzuki ini menawarkan akomodasi dan kepraktisan yang unggul. Mobil ini dijamin bisa memberi kenyamanan dan ketenangan bagi penumpangnya, meski pada perjalanan jauh sekalipun. Berbagai fasilitas canggih ada di dalam mobil ini.

Desain interior mobil sangat modern. Berbagai fasilitas menarik dipasang di dalamnya. Misalnya sudah ada sistem hiburan dengan SmartPlay Studio. Semua tampilannya juga menggunakan touchscreen 7.0 inch. Sistem tersebut bisa terhubung dengan Android AutoPlay dan Apple Car.

Selain yang disebutkan di atas, ada juga fitur canggih mobil seperti auto kontrol iklim dan kontrol jelajah otomatis. Kemudian, ada fitur wiper otomatis, kabin dan jok luas, stir kemudi multifungsi, dan keyless entry pada pintu mobil.

Bagaimana, tertarikkah Anda dengan mobil terbaru dari Suzuki ini? Informasi di atas dapat dijadikan bahan referensi bagi Anda yang mencari mobil tangguh dan canggih dengan harga yang masih terjangkau oleh budget Anda.

No comments

Powered by Blogger.