Mengatasi Error Sharing Printer 0x0000011b


Error 0x0000011b merupakan masalah pada Windows yang sampai sekarang masih sering banyak terjadi. Error tersebut berkaitan dengan koneksi sharing printer yang ditandai dengan munculnya pesan kesalahan Windows cannot connect to the printer, Operation failed with error 0x000011b

Pesan kesalahan tersebut muncul ketika kita connect ke printer. Umumnya error ini terjadi setelah kita melakukan update Windows kb5005565 pada server printer atau komputer yang terkoneksi ke printer, bahkan sekarang bukan hanya terjadi karena update windows versi itu saja melainkan juga terjadi pada update windows yang lebih baru dari versi kb5005565. Intinya error ini terjadi diakibatkan dari update windows.

Cara mengatasinya yaitu dengan cara menguninstall update windows tersebut, cara ini sangat baik untuk mengatasi masalah ini tetapi memerlukan waktu yang cukup lama untuk menguninstall update windows yang menjadi penyebabnya.

Ada cara kedua yang bisa digunakan untuk mengatasi error 0x0000011b dengan waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan menguninstall update windows, yaitu dengan cara menambahkan dword regedit pada sistem komputer.

Berikut adalah cara mengkonfigurasi regedit sistem komputer supaya dapat mengatasi masalah error 0x0000011b.

1. Buka jendela regedit caranya dengan menekan tombol Windows + R kemudian ketikan regedit dan OK.

2. Setelah regedit terbuka kemudia cari HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\Print“, dan tambahkan DWORD value baru dengan nama RpcAuthnLevelPrivacyEnabled dengan value data = 0

3. Setelah selesai menambahkan key, tutup jendela regedit.

4. Restart komputer dan coba kembali untuk mengkoneksikan sharing printer.

Seharusnya cara ini sudah berhasil untuk mengatasi error 0x0000011b.

No comments

Powered by Blogger.