Fitur Terbaru Twitter, Bertweet Menjadi Lebih Nyaman Dengan Circle

Fitur Circle adalah fitur terbaru dari Twitter yang baru saja mereka luncurkan secara global per Rabu (31/08/2022) fitur circle atau lingkungan teman berfungsi untuk memilah akun akun tertentu yang kita inginkan agar cuitan kita hanya dapat terlihat oleh akun akun tersebut (privasi).

Fitur ini membuat para pengguna twitter menjadi punya opsi ketika bertweet apakah akan dibagikan kepada semua orang atau hanya circle tertentu yang kita pilih

Fitur Circle sebelumnya telah diuji kan sejak Mei 2022 dan menurut pernyataan resmi dari Twitter menceritakan bahwa fitur ini mendapatkan respons positif dari kebanyakan pengguna Twitter.

Twitter merekomendasikan Circle untuk mereka yang ingin :

  • Merasa lebih nyaman bercuit dan mengekspresikan diri.
  • Mengurangi kerepotan berupa menciptakan lebih dari satu akun Twitter untuk maksud pertama
  • Membagikan konten kepada teman terdekat saja.
  • Tidak repot terus - terusan mengatur privasi akun pribadi.
Kamu dapat memilih akun akun tertentu untuk dimasukan kedalam Circle kita dengan batas maksimal 150 akun/orang dan daftar ini bisa disesuaikan kapan pun kemudian apabila kamu ingin mengeluarkan seseorang dari Circle kamu tidak perlu khawawtir menyinggung mereka yang kamu keluarkan karena mereka tidak akan mendapatkan notifikasi.

Mereka yang termasuk kedalam Circle akan melihat cuitan pengguna dengan tanda hijau dibawahnya dan cuitan tersebut tidak bisa di Retweet atau dibagikan.

Untuk mencoba fitur ini cukup mudah yaitu ketika kamu akan membuat  tweet maka disamping kanan foto profil kamu terdapat pilihan visibilitas "Semua Orang" atau "Lingkup Pertemana Twitter"

Daftar Twitter Circle bisa diatur dengan mengtuk atau mengklik "Edit". Jika ingin menambahkan anggota Circle, cukup klik "Add" dan untuk menghapus anggota Circle cukup pilih "Remove"

No comments

Powered by Blogger.