Hal Yang Harus Kamu Tahu Sebelum Membeli Produk Apple


Apple memang memiliki daya tariknya sendiri untuk para penggunanya, soalnya produk produk dari apple ini memiliki kesan premium dan eksklusif dengan harganya yang lebih tinggi dibandingkan produk produk yang sejenis dan memiliki spesifikasi hardware yang setara, dengan begitu terkadang ketika kita menggunakan produk apple maka yang terjadi adalah muncul kesan dari yang melihat bahwa kita adalah orang kaya, sultan, atau turunan bangsawan dan hal tersebut secara otomatis dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi yang menggunakanya.

Nah hari ini saya mempunyai suatu rencana untuk meminang salah satu produk dari apple yaitu ipad, namun dikarenakan ipad memiliki harga yang cukup tinggi (mahal) otomatis membuat jiwa misqueen saya memberontak nih hehe dan mencoba mencari di berbagai tempat mulai dari social media, toko online, sampai dengan toko resminya dengan tujuan agar bisa mendapatkan ipad dengan harga yang paling murah.

Setelah mencari kesana kemari saya akhirnya berhasil mendapatkan ipad dengan harga paling murah tetapi pada akhirnya saya tetap bingung untuk memutuskan apakah harus diambil atau tidak, alasanya tentun saja karena ada juga ipad yang beredar di indonesia itu adalah rekondisi, tidak resmi, dan supercopy sehingga saya harus berhati hati dan cermat saat hendak membeli ipad agar nantinya tidak tertipu.

Nah maka dari itu pada ulasan berikut ini saya akan berbagi tips atau hal hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli ipad atau produk apple yang lainya agar nantinya kamu mendapatkan produk yang sesuai dengan yang diharapkan.

Beli Di Toko / Reseller Resmi

Cara yang paling mudah untuk mencegah mendapatkan barang barang yang disebutkan diatas (rekondisi atau supercopy) maka lebih baik kita mengunjungi reseller resmi apple, seperti iBox, Emax, dan lain lain. karena sudah pasti yang dijual oleh reseller resmi itu adalah produk apple original atau asli walaupun memang harganya akan sedikit lebih mahal tetapi kualitas keaslianya sudah terjamin.

Beli Di Reseller Non Resmi

Jika jiwa miqueen kalian tetap memberontak dan terpaksa untuk membeli produk apple di reseller non resmi maka ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk memastikan jika barang tersebut benar keaslianya.

  • Cari reseller non resmi terpercaya, yang setidaknya mereka memastikan kita mendapatkan produk dengan garansi 1 tahun reseller atau garansi internasional.
  • Unboxing langsung di toko, cek semua keadaan produk dan accesorisnya.
  • Cek IMEI di iphoneimei.info dan checkcoverage.apple.com.
  • Cocokan IMEI dengan Box.
  • Cek produk apple dengan ITunes.
  • Perhatikan kode negara di BOX : MY/A Malaysia, LL/A Amerika, X/A Australia, ZP/A Singapura, PA/A Indonesia, hal ini ditunjukan untuk negara tempat claim garansi, apabila kamu membeli produk apple dari negara lain,  coba tanyakan ke seller apakah dia bisa membantu untuk claim garansi atau tidak & berapa lama prosesnya.

Beli Di Toko Online

Tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk memastikan barang original (asli) di toko online, tapi untuk mengurangi resiko kamu tertipu di online yaitu pastikan saja bahwa toko online itu mempunyai reputasi yang baik dan lihat juga beberapa respon dari orang orang yang telah membeli di toko tersebut.

Hal Yang Paling Penting Adalah Be Smart Buyer Guys !

No comments

Powered by Blogger.