3 Aplikasi Remote Komputer Online Terbaik Dan Gratis

Aplikasi remote komputer (Dekstop) adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengakses komputer lain menggunakan internet dari jarak jauh, dengan remote kamu bisa mengambil alih mouse dan keyboard komputer lain yang terhubung seperti kamu menggunakanya langsung di depan komputer.
Ada banyak aplikasi remote dekstop gratisan yang telah saya coba ada yang simple tetapi lambat, ada yang bagus tapi berbayar, bermacam macam, akan tetapi kali ini saya coba untuk menyimpulkanya menjadi 3 aplikasi remote komputer online terbaik dan tentunya gratis.

1. TeamViewer 


TeamViewer adalah aplikasi remote dekstop gratis yang pertama kali saya gunakan dan disini saya simpan pada urutan no satu karena paling mudah digunakan serta kecepatanya yang bagus selain itu ada juga dukungan untuk video, panggilan suara, chatting dan transfer file.

Penggunaanya pun mudah cukup dengan menginstal teamviewer di sisi host dan klien maka setiap perangkat yang terinstall akan mendapatkan user id beserta passwordnya yang nantinya digunakan untuk akses remote.

Sistem operasi yang didukung pun juga banyak Windows, Linux, Mac, Windows Server, dan Chrome OS.


2. Anydesk


Diurutan kedua ada anydesk sekaligus aplikasi remote dekstop kedua yang saya kenal setelah teamviewer, untuk kepraktisan dan kecepatan sama persis dengan teamviewer, fitur nya pun cukup lengkap seperti chat dan transfer file.

Begitupun dengan penggunaanya juga sama persis dengan teamviewer cukup dengan install di sisi klien dan host, sedangkan aksesnya menggunakan id user dan password.

Kelemahan dari anydesk selama saya pakai yaitu dari koneksinya yang terkadang suka putus tiba tiba dan susah terkoneksi di beberapa jaringan.


3. Remote Utilities


Yang terakhir Remote Utilities aplikasi remote dekstop gratis dan praktis namun sayangnya untuk kecepatan tidak secepat dari kedua aplikasi sebelumnya akan tetapi hebatnya remote utilities bisa mengontrol saampai 10 komputer.

Penggunaanya untuk sisi host kamu perlu install bagian host dan akan mendapatkan internet ID sebagai alamat remotenya sedangkan disisi klien kamu install bagian viewer.


No comments

Powered by Blogger.