Menggunakan Fitur Mobile Hotspot Pada Windows 10


Mobile hotspot adalah fitur untuk menjalankan koneksi internet nirkabel yang dapat dipakai oleh perangkat lain, fitur ini sering kita temui pada setiap smartphone yang dikenal dengan istilah lain yaitu tethering.

Tahu kah kamu bahwa ternyata diperangkat pc atau komputer yang bersistem operasi windows 10 juga sudah didukung dengan fitur mobile hotspot ini, sehingga pengguna tidak memerlukan aplikasi tambahan untuk menggunakanya.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana caranya menggunakan atau mengaktifkan fitur mobile hotspot pada pc bersistem operasi windows 10, sebelum mengaktifkanya pastikan terlebih dahulu pc yang kamu gunakan sudah terhubung kedalam koneksi internet baik itu lewat kabel LAN, wifi yang terhubung ke hotspot lain, ataupun koneksi seluler.

Jika sudah terhubung maka kamu sudah siap untuk membagikan koneksi internet kepada perangkat lain menggunakan mobile hotspot di pc windows 10 yaitu dengan cara sebagai berikut :

  • Klik logo WIFI dipojok bawah kanan sampai muncul pop up dengan pilihan Mobile Hotspot kemudian klik kanan pada bagian tersebut dan pilih Go To Setting.
  • Akan tampil beberapa konfigurasi untuk mengatur seputar informasi hotspot yang akan dibagikan.
    1. Untuk mengaktifkan dan mengnonaktifkan mobile hotspot.
    2. Untuk menentukan jaringan internet yang akan dibagikan.
    3. Untuk mengubah ID name dan Password hotspot kamu yang nanti akan tampil diperangkat lain yang ingin terhubung.
  • Ketika kamu mengaktifkan mobile hotspot seperti pada nomor 1 maka secara otomatis hotspot kamu akan langsung terlihat oleh perangkat lain dengan nama yang telah di buat.

Sekian pembahasan kali ini semoga bisa bermanfaat.

No comments

Powered by Blogger.