5 MAKANAN RINGAN TERFAVORIT DI ERA 1990 AN

Makanan ringan, cemilan, dan jajanan sangat identik sekali dengan anak kecil, seperti tidak bisa dipisahkan, mungkin itu sudah dari sananya anak kecil pasti suka jajan. Makanan ringan populer tahun 1990 mungkin sudah jarang beredar di jaman sekarang ini, namun terkadang saya rindu akan makanan populer ini mungkin karena kenagan masa kecilnya yang membuat hal itu.
Baik inilah beberapa makanan ringan terfavorit menurut saya di era 90 an yang sudah jarang sekali ditemukan di era sekarang.


1. Permen gulali

Permen gulali merupakan jajanan yang terbuat dari bahan gula dengan pewarna alami, yang menarik dari jajanan ini yaitu bentuk bentuknya yang unik tergantung kretifitas si pedagang ada bentuk ayam jago, sikat gigi, bunga, dll. Saking uniknya jajanan ini suka dikerubungi oleh anak anak untuk melihat pembuatanya, bisa disebut yang beli satu orang yang melihanya 5 orang hehe kasian tuh pedaganya. Hayo siapa yang suka mendekati pedagang ini hanya untuk melihat saja?.

2. Permen Rokok

Permen rokok ini salah satu jajanan favorit saya waktu kecil, permen panjang dibungkus sama kertas menyerupai rokok, jika memakan permen ini saya selalu merasa keren dengan gaya memegang permen seperti rokok, kadang juga suka dipakai untuk menipu orang lain pura pura merokok padahal bohongan. Haha siapa yang merasa seperti itu waktu kecil.

3. Chiki ball


Nah yang satu ini merupakan salah satu produk dari indofood, yang membuat makanan ringan ini digemari anak kecil yaitu dengan hadiahnya yaitu tazos bergambar karakter karakter pokemon nah itu dia daya tariknya menurut saya karena benda unik tazos ini bisa dimainkan dengan berbagai cara mulai dari adu jotos atau dibuat melayang layang di udara tetapi selain itu rasa chiki ball ini enak dan gurih untuk rasa ayam dan lezat untuk rasa coklat.

4. Coklat payung
Nah sekarang soal coklat siapa sih yang tidak pernah makan coklat waktu kecil?, pasti pernah semuanya, salah satunya coklat payung. Sebuah coklak yang di bentuk kerucut seperti payung dan diberi gagang persis mirip sekali dengan payung yang ditutup dan yang kreatifnya saya suka memanfaatkan gagangnya yang dapat digunakan sebagai penunjuk ketika saya ingin mengaji hehe. Kreatif banget.

5. Permen karet yosan

Nah yang satu ini juga tak kalah terkenal sebuah permen karet yang mempunyai banyak rasa dan yang membuat daya tarik dari permen ini yaitu hadiahnya dengan cara mengumpulkan kata y-o-s-a-n dan di setiap bungkus permen terdapat satu kata yang berbeda beda tergantung keberuntungan kita dan yang paling jarang didapatkan yaitu huruf n, dan yang anehnya lagi saya tidak pernah berhasil merangkai kata yosan selalu saja kurang huruf n.

Nah mungkin segini dulu, padahal masih banyak sih yang sangat favorit di era 90 an dan ternyata jajanan jaman 90 an itu unik-unik.

Bagaimana apakah semuanya sudah ingat kembali kenangan bahagia masa kecil kalian atau malah ngiler ngeliat makanan terus heheh, kalau ada yang kurang bisa tambahin sendiri.

No comments

Powered by Blogger.