Cara Mengatasi Outgoing Calls Are Redirected By FDN

Saya ingin bertanya kepada kalian boleh?, boleh ya pertanyaanya seperti ini apa sih tujuan kalian membeli sebuah kartu perdana ? untuk telponan kah, untuk smsan kah, atau untuk internetan ? pastinya untuk ketiga hal tersebut tapi fungsi yang paling utama semenjak pertama kali ada kartu perdana di dunia adalah untuk menelpon bagaimana kalian setuju dengan hal itu ?.

Tapi bagaimana jika kalau kalian membeli sebuah kartu perdana tetapi tidak bisa melakukan panggilan masuk dan keluar bahkan smsan pun tidak bisa hal ini saya alami sendiri kan percuma saya beli kartu perdana kalau tidak bisa menelpon dan sms. So so an gk bisa telpon dan sms emangnya mau telponan sama siapa sih ?😂😂😂 dasar joting kelamaan di depan komputer terus nih hhhh. eits jangan berpikir seperti itu dulu, saya begini setiap hari di depan komputer bikin artikel buat siapa ? ya buat kalian pengunjung setia blog ini cihhh😀

Oke lanjut lagi meskipun saya tidak punya seseorang untuk ditelpon atau di sms tetapi hal ini sangat mengganggu sekali bagi saya karena saya tidak bisa mengechek pulsa san tidak bisa mengobrol dengan customer service kartu perdana hhhh😀. Selain itu seperti yang kalian ketahui kalau sekarang ini untuk kepemilikan kartu perdana di indonesia harus menggunakan kartu tanda penduduk (KTP) dan nomor kartu keluarga (KK) untuk membatasi kepemilikan kartu perdana di indonesia, sehingga membuat saya berpikir ulang untuk mengganti kartu perdana apa lagi saya sudah punya 2 nomor kartu perdana dengan identitas kepemilikan nama saya.

Kemudian saya mencari tahu apa penyebabnya kenapa nomor kartu perdana saya tidak bisa melakukan panggilan dan sms salah satu penyebabnya adalah karena saya gagal melakukan regristasi ulang dan saya mengetahui hal tersebut yaitu dengan munculnya notifikasi terus menerus untuk melakukan regristasi ulang.

Akhirnya saya mencoba untuk melakukan regristasi ulang dengan cara mengirim SMS kepada 4444 dengan format ULANG#NIK#No.KK dan munculah pesan balasan bahwa nomor kartu perdana anda berhasil di regristasi ulang kemudian saya coba untuk menelpon (ngecheck pulsa maksudnya) tapi bukanya informasi pulsa yang muncul tetapi notifikasi dengan pesan Outgoing Calls Are Redirected By FDN.

Saya bertanya tanya ada apa dengan nomor ini kenapa bisa begini ? Akhirnya saya pasrah mungkin nomor kartu perdana ini buka milik saya dan tidak akan bertahan lama hiks.....😪😪.

Namun untungnya karena saya seorang blogger pemula yang sedang kehabisan topik untuk update artikel, saya memutuskan untuk mengambil topik ini dan mencari tahu bagaimana cara mengatasi Outgoing Calls Are Redirected By FDN pada nomor kartu perdana saya, dan alhamdulillah saya mendapatkan solusi dari permasalahan tersebut, saya dapat solusi itu dari website www.versibeta.com.

Nah sebelum membahas bagaimana cara mengatasinya kita bahas dulu dari mana pesan Outgoing Calls Are Redirected By FDN ini. pesan ini berasal dari FDN (Fixed Dialling Number) merupakan panggilan yang dibatasi oleh operator karena masalah settingan handphone yang tidak sesuai dengan semestinya atau juga dibatasi karena belum melakukan regristasi ulang dalam jangka waktu yang lama.

Dan untuk mengatasi Outgoing Calls Are Redirected By FDN kalian bisa ikuti setiap langkah yang saya jelaskan dibawah ini :

*cara ini saya terapkan pada smarphone saya Samsung J2

  • Buka Phone.
  • Pilih Log.
  • Buka More > Settings.
  • Call Setting > More Settings.
  • Pilih Fixed Dialling Number (FDN).
  • Turn Off FDN.
  • Masukan PIN2 (Kode PIN Default adalah 1234).
Sekarang silahkan coba telpon (check pulsa maksudnya hhhh).
Tks

No comments

Powered by Blogger.