Dapat Uang Kaget ??? (Reksadana)


Kita rehat sejenak dari topik topik utama website ini seputar dunia komputer, tips, trik, dan tutorial yang sedikit menguras pikiran nah pada artikel hari ini gue mau sedikit berbagi pengalaman saja tentang Reksadana.

Adakah disini yang sudah mengenal dengan yang namanya Reksadana ?

Pengertian dari Reksadana adalah salah satu alternatif investasi bagi masyarakat pemodal, khusunya pemodal kecil dan pemodal yang tidak memiliki banyak waktu dan keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka.


Gue bukan ahli finansial dan Sebenarnya juga tidak terlalu mengenal dengan apa yang namanya reksadana jadi disini gue tidak akan ngebahas reksadana sampai sedetail dari dasar sampai tingkat paling tinggi tapi setidaknya gue pernah mencobanya selama kurang dari satu tahun.

Dan yang akan gue bahas disini yaitu seperti apakah hasil dari membeli reksadana versi gue pribadi ?, soalnya banyak bertebaran tuh di internet yang mengatakan kalau membeli reksadana bisa mendapatkan untuk yang bekali kali lipat. Hmm.....

Bohong hasilnya gue tidak mendapatkan hasil yang berkali kali lipat seperti yang dikatakan di internet. Yaiyalah gak bakalan dapat hasil yang berkali kali lipat toh nyemplungnya juga kurang dari setahun mana bisa harusnya 15-20 Tahun.

Okelah gapapa gue tidak mendapatkan hasil berkali kali lipat karena beli reksadana hanya kurang dari 1 Tahun tapi selain itu ada hasil lain yang gue rasakan nih dan perlu kamu tau.

Selama kurang dari 1 tahun tepatnya 8 bulan gue beli reksadana kemudian gue jual lagi karena kebutuhan dan rasanya itu sangat luar biasa gue merasa seperti mendapatkan uang kaget dari Global TV padahal itu uang gue sendiri.😆

Aneh ya... ??

Mungkin itu hanya psikologis saja ya karena selama 8 bulan gue merasa tidak pernah menganggap saldo portofolio di akun reksadana gue adalah uang jadi ketika dijual gue mendadak kaget, Uang dari mana ini ?

Intinya menurut gue reksadana ini tidak terlalu buruk dan manfaatnya bisa gue dapatkan disini.

Oke sekian cerita gue pribadi soal si reksadana ini terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa lagi di artikel gue selanjutnya.

No comments

Powered by Blogger.