Download Video Atau Foto Status Whatsapp Teman


Whatsapp aplikasi pesan instant yang diperuntukan bagi smartphone, fungsi dasar dari aplikasi Whatsapp tidak jauh berbeda dengan aplikasi SMS biasa yang dimiliki oleh perangkat ponsel lama jaman dulu. Namun yang berbeda dari Whatsapp dengan SMS adalah tidak menggunakan pulsa melainkan menggunakan data/kuota internet, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan panjang pendeknya karakter ketika berkirim pesan, asalkan kuota memadai pesan sepanjang apapun pasti akan terkirim.

Whatsapp adalah aplikasi pesan instant namun didalam terdapat banyak fitur yang dapat kamu gunakan untuk menunjang kebutuhan berkomunikasi, seperti contohnya mengirim gambar, video, dan suara, melakukan panggilan video call atau panggilan biasa, berbagi lokasi, dan pada Whatsapp memiliki panel profil sendiri yang terdiri dari nama, foto, status, serta beberapa pengaturan privasi untuk melindungi data profil penggunanya.

Salah satu fitur Whatsapp yang paling menarik adalah fitur status, didalam fitur ini pengguna bisa membagikan teks, gambar, maupun video yang dapat dilihat oleh orang yang saling menyimpan nomor telepon dan terhubung kedalam aplikasi Whatsapp. namun sayangnya saat ini fitur status Whatsapp yang dipasang akan hilang dengan sendirinya secara otomatis dan hanya bisa bertahan atau menampilkan selama waktu 24 jam saja.

Kemudian misalnya ada sebuah kasus kamu menemukan sebuah status Whatsapp seorang teman yang dibagikan ternyata menarik perhatian kamu sehingga membuat sebuah keinginan untuk menyimpanya kedalam perangkat ponsel. Tapi sayangnya tidak semudah itu untuk mengambil dan menyimpan status Whatsapp teman, diperlukan trik khusus dan beberapa cara untuk melakukanya. Lalu seperti apa dan bagaimana trik khusus untuk mendownload video atau foto status Whatsapp teman ?

Jika kalian termasuk kedalam orang yang kreatif dan pantang menyerah tentunya pasti selalu ada cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan status Whatsapp teman seperti misalnya yang biasa saya lakukan yaitu melakukan screenshot layar untuk menyimpan status Whatsapp yang berupa foto, gambar, maupun teks dan kemudian ada lagi cara lain yaitu rekam layar dengan aplikasi perekam yang dapat digunakan untuk menyimpan status yang berupa video dan masih banyak cara / trik lainya yang bisa kita gunakan untuk menyimpan status Whatsapp.

Ada pula cara yang paling sangat mudah untuk menyimpan status Whatsapp hanya dengan cara membuka dan menonton statusnya sampai selesai dan kemudian kamu tinggal mencari dan membukanya di storage smartphone, karena semua status Whatsapp yang telah kita tonton sebetulnya akan secara otomatis tersimpan didalam tempat penyimpan smartphone, tinggal mencari dimana lokasi tempat tersimpanya.

Biklah disini saya akan menunjukan dimana lokasi status Whatsapp teman kalian tersimpan secara otomatis kedalam storage :

  • Sebelum mencari lokasi tempat penyimpanan pastikan terlebih dahulu kalian melihat status WhatsApp teman sampai selesai.
  • Buka file manager yang berisi semua file di perangkat kalian.
  • Pilih penyimpanan internal atau penyimpanan perangkat.
  • Pilih folder bernama WhatsApp.
  • Pilih folder media yang berisi semua foto yang telah disimpan dalam aplikasi WhatsApp
  • Pilih folder .Statuses yang isinya adalah semua file status WhatsApp yang sebelumnya pernah kalian lihat. (folder .Statuses akan muncul setelah kamu mengnonaktifkan hide system file).
  • Tinggal pindahkan file yang diinginkan kedalam folder galeri atau folder yang diinginkan.

No comments

Powered by Blogger.