Cara Ngecas Jam Tangan Smartwatch Yang Baik Dan Aman

Smartwatch merupakan perangkat teknologi yang dapat menungjang aktivitas sehari - hari, dengan smartwatch kamu bisa mengontrol dan merekam kegiatan seperti waktu tidur, langkah kaki, aktivitas olahraga sampai dengan record kesehatan maka dari itu saat ini semakin banyak orang yang memakai smartwatch.

Smartwatch berbeda dengan jam tangan biasa karena perangkat ini diperlukan pengisian daya dalam rentang waktu yang cukup singkat dibanding jam tangan biasanya, ada yang setiap 3 minggu sekali, 2 minggu sekali, 1 minggu sekali, bahkan ada yang 1 hari sekali dilakukan pengisian daya. Karena pengisian daya smartwatch sering dilakukan maka perlu diperhatikan kesehatan baterai smartwatch kamu.

Untuk memelihara kesehatan baterai smartwatch salah satunya yaitu dengan melakukan pengisian daya yang benar dan aman walaupun tergolong mudah akan tetapi ternyata masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Bagaimana Cara Mengisi Daya Smartwatch Yang Baik Dan Aman

  • Langkah paling dasar yang harus dilakukan ketikan melakukan pengisian daya perangkat elektronik termasuk smartwatch yaitu mematikan perangkat terlebih dahulu, karena mengisi dengan keadaan smartwach menyala akan mempengaruhi kualitas baterai.
  • Bersihkan dan lap smartwatch, karena perangkat ini selalu dipakai setiap hari ada kemungkinan smartwatch basah atau lembab dari permukaan kulit ketika smartwatch dilakukan pengisian daya dalam keadaan basah atau lembap maka akan terjadi korosi pada komponen pengisi dayanya.
  • Terakhir pastikan baterai smartwatch jangan terisi sampai penuh lebih baik cukup sampai kapasitas 80 atau 90 persen hal ini bertujuan untuk menghindari perangkat mendapatkan tegangan listrik tinggi yang dapat mempercepat penurunan kesehatan baterai.

Itulah tadi beberapa langkah cara ngecas jam tangan smartwatch yang baik dan aman untuk kesehatan baterai, kesehatan baterai sangat perlu diperhatikan karena baterai yang boros akan menganggu dan apabila dibiarkan terlalu lama akan mempengaruhi kinerja smartwatch.

No comments

Powered by Blogger.