Cara Menghilangkan Show More Option di Windows 11


Topik kali ini tidak terlalu penting tapi bagi anda yang gaptek mengenai komputer terbiasa dengan windows jadul, biasa memakai windows 7 kemudian beralih ke windows 11 biar keliatan kekinian tetapi anda tetap ingin memiliki tampilan seperti windows 7 maka lanjutkan membaca artikel ini.

Jadi windows 11 ini memiliki tampilan yang menarik dan elegan, namun beberapa orang yang masih kurang nyaman dengan perubahan yang dilakukan semisal contohnya ketika melakukan klik kanan pada file atau folder, tampilan yang muncul tidak sama dengan yang di tampilkan pada windows pendahulunya yaitu tidak semua opsi ditampilkan.

Saya punya cara untuk mengembalikan tampilan klik kanan tersebut ke mode jadul seperti di windows 10, namun jika nanti anda sudah mengubah tampilan ke mode jadul dang ingin mengembalikan ke tampilan yang elegan dan rapi seperti di windows 11, maka tidak perlu khawatir kamu anda bisa melakukanya.

Berikut adalah cara menghilangkan show more option di windows 11 :

1. Download file disable show more options context menu untuk menghilangkan show more option atau download file enable show more option context menu ke tampilan kontek default windows 11.

2. Klik file yang sudah didownload lalu klik run.

3. Muncul Registry Editor, lalu klik yes.

4. Muncul tampilan registry editor yang kedua, klik ok.

5. Sekarang konteks menu show more option sudah kembali ke mode jadul, jika perubahan belum diterapkan coba restart komputer.

Jika anda mulai pintar dan ingin mencoba tampilan yang elegan dan rapi anda bisa menjalankan file enable show more option context seperti langkah yang telah dilakukan diatas.

No comments

Powered by Blogger.